Lionel Messi Hengkang, Barcelona Terjebak Transfer Panik?

loading...
Lionel Messi Hengkang, Barcelona Terjebak Transfer Panik?
Lionel Messi Hengkang, Barcelona Terjebak Transfer Panik?
BARCELONA - Tanda-tanda kepergian Lionel Messi di akhir musim ini membuat Barcelona diprediksi terjebak transfer panik. Pembelian pemain secara tergesa-gesa dianggap solusi menutupi lubang yang ditinggal La Pulga.

Sudah bukan rahasia lagi bahwa Messi ingin hengkang dari Camp Nou— markas Barcelona. Setelah mendeklarasikan keinginannya untuk hengkang pada musim panas lalu, Messi benar-benar tidak memperpanjang kontraknya bersama El Barca.

Ikuti Survei SINDOnews: Mencari Calon Presiden 2024

Tim asal Catalan pun bergerak mencari penyerang baru di bursa transfer Januari 2021. Dari sekian banyak nama yang berseliweran, sosok penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland menjadi yang cukup sering disebut.



Mesin gol berusia 20 tahun itu sebetulnya masih terikat kontrak di Dortmund hingga 2024. Menurut laman Transfermarkt, nilai pemain asal Norwegia itu berkisar di angka 100 juta euro atau sekitar Rp1,7 triliun.

Jurnalis yang berbasis di Spanyol, Oriol Domenech, mengklaim bahwa dirinya sudah mendapat bocoran soal kepindahan Haaland ke Barcelona. Sumbernya tak lain adalah agen Haaland sendiri, yakni Mino Raiola .

Super-agent Erling Haaland, Mino Raiola, sedang mencoba mengatur kepindahan penyerang Borussia Dortmund ke Barcelona musim depan,” tulis Oriol Domenech dalam laporannya.



Oleh sejumlah media di Spanyol, pembelian Erling Haaland dianggap sebagai transfer panik mengingat dua kendala besar. Pertama, gaya main Haaland dianggap tidak cocok dengan Barcelona. Kedua, Barcelona sedang mengalami krisis finansial.

Baca Juga: Agen Bantah Haaland ke Barcelona
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top