Singkirkan Empoli, Napoli Jaga Asa Pertahankan Gelar

Kamis, 14 Januari 2021 - 01:47 WIB
loading...
Singkirkan Empoli, Napoli Jaga Asa Pertahankan Gelar
Napoli sukses mengalahkan Empoli 3-2 pada babak 16 besar Coppa Italia di Stadio Diego Armando Maradona. Ini menjaga asa petahankan gelar. Foto: twitter
A A A
NAPLES - Napoli sukses mengalahkan Empoli 3-2 pada babak 16 besar Coppa Italia di Stadio Diego Armando Maradona. Ini sekaligus menjaga peluang bagi I Partenopei untuk mempertahankan gelar juara.



Tidak mudah bagi Napoli untuk memenangkan laga kandang itu. Sebab, berbalas gol terus terjadi selama pertandingan berlangsung. Nyatanya, kedudukan sempat imbang dua kali sebelum akhirnya dikuasai tuan rumah.

Napoli bisa unggul dulu di menit ke-18 setelah Giovanni Di Lorenzo meneruskan umpan Hirving Lozano. Namun, kegembiraan armada Gennaro Gattuso tidak berlangsung lama. Pasalnya, Empoli bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Nedim Bajrami pada menit ke-33.

Gol balasan Empoli langsung direspon Lozano tiga menit kemudian yang membuat Napoli menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1. Hanya saja, pada babak kedua, Bajrami kembali mengubah skor jadi 2-2 di menit ke-68.

Disaat laga diprediksi bakal dilanjutkan ke perpanjangan waktu, Andrea Petagna bisa memaksa tim tamu gigit jari pada menit ke-77 yang membuat Napoli memimpin lagi 3-2. Kali ini, tuan rumah bisa mempertahankan keunggulan hingga peluit panjang berbunyi.

Kemenangan ini meneruskan momentum Napoli yang sebelumnya sukses mengalahkan Udinese 2-1 pada laga terbaru Serie A musim 2020/2021. Tapi, yang terpenting, mereka lolos ke babak perempat final yang sekaligus menjaga kans mempertahankan singgasana.



Selanjutnya, Napoli akan bersua pemenang duel antara AS Roma melawan Spezia. Sedangkan bagi Empoli, ini seperti anti klimak. Soalnya, wakil Serie B itu sempat mencatat 11 laga tanpa kekalahan disemua kompetisi.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1668 seconds (0.1#10.140)