PSG Kalahkan Marseille, Mauricio Pochettino Rengkuh Gelar Perdana

loading...
PSG Kalahkan Marseille, Mauricio Pochettino Rengkuh Gelar Perdana
Tidak butuh waktu lama bagi Mauricio Pochettino untuk meraih gelar setelah resmi melatih Paris Saint Germain (PSG). Dia membantu tim anyarnya menjuarai Trophee Des Champions. Foto: reuters
LENS - Tidak butuh waktu lama bagi Mauricio Pochettino untuk meraih gelar setelah resmi melatih Paris Saint Germain (PSG) . Juru taktik asal Argentina itu langsung membantu tim anyarnya menjuarai Trophee Des Champions dengan mengalahkan Olympiqe de Marseille 2-1.

Baca Juga: Conte Tegaskan Inter Milan Layak Singkirkan Fiorentina

Pochettino resmi ditunjuk menggantikan Thomas Tuchel pada 2 Januari lalu. Sejauh ini dia sudah memimpin tiga pertandingan disemua kompetisi dengan catatan dua menang dan satu imbang. Lalu, pada partai keempatnya, dia meraih gelar juara.

Momen bersejarah itu dibukukan Pochettino setelah PSG menundukan Marseille di Stade Bollaert-Delelis. Pada laga itu, PSG sempat unggul dulu 2-0 lewat gol Mauro Icardi pada menit ke-39 serta penalti Neymar di menit ke-85.



Namun, situasinya sempat menegangkan karena Marseille bisa memangkas defisit gol setelah Dimitri Payet memaksimalkan umpan Florian Thauvin di menit ke-89. Beruntung, PSG masih bisa mempertahankan keunggulan 2-1 hingga peluit panjang berbunyi.

Ini mengakhiri penantian Pochettino. Sebab, sejak bertugas di sisi lapangan mulai 2009, mantan pelatih Tottenham Hotspur itu akhirnya bisa mengangkat trofi. Itu berarti, dia telah menyumbang gelar bagi PSG baik sebagai pemain maupun pelatih.

Baca Juga: Liga Primer Kian Panas, Man City Teror MU dan Liverpool



Mantan bek tengah berusia 48 tahun itu pernah membantu Les Parisiens menjuarai Piala UEFA Intertoto pada 2001.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top