Klub Bundesliga 2 Singkirkan Bayern dari DFB Pokal

loading...
Klub Bundesliga 2 Singkirkan Bayern dari DFB Pokal
Kejutan datang dari ajang DFB Pokal 2020-2021, di mana Bayern Muenchen tak disangka tersengkir dari kompetisi tersebut ketika masih di putaran kedua. Foto: reuters
KIEL - Kejutan datang dari ajang DFB Pokal 2020-2021, dimana Bayern Muenchen tak disangka tersengkir dari kompetisi tersebut ketika masih di putaran kedua. Hal yang lebih mengagetkannya lagi, jawara Bundesliga ituditendang dari tim yang bermain di Bundesliga 2, yakni Holstein Kiel.

Ya, tim yang bermain di kasta kedua pada kompetisi sepakbola Jerman itu sukses membuat jawara Liga Jerman 2019-2020 itu tersingkir lebih cepat di ajang DFB Pokal. Menariknya, Bayern tersingkir melalui babak adu penalti.

Baca Juga: Juventus Lolos ke Perempat Final Coppa Italia Usai Singkirkan Genoa

Dalam pertandingan putaran kedua yang mempertemukan Holstein Kiel vs Bayern pada Kamis (14/1/2021) dini hari WIB tadi, The Bavarians kalah 5-6 di babak adu penalti dari tim kasta kedua sepakbola Jerman tersebut.

Laga tersebut bisa sampai ke babak adu penalti lantaran di waktu normal 90 menit, kedua tim sama kuat 2-2. Awalnya Bayern sudah hampir pasti menang karena telah unggul 2-1 atas Holstein Kiel hingga menit 90.



Akan tetapi di menit 90+5, penggawa Holstein Kiel, Haule Hawl membuat gol penyeimbang. Maka dari itu laga berlanjut ke babak tambahan. Namun, dalam 2x15 menit di waktu tambahan itu, kedua tim tak ada yang mencetak gol.

Maka dari itu laga pun berlanjut hingga babak adu penalti. Bayern yang sebenarnya menurukan hampir skuad utamanya itu pun memberikan pemain-pemain andalannya untuk menendang.

Alhasil, Lewandowski, Kimmich, Muller, Alaba, dan Douglas Costa pun sukses mencetak gol di babak adu penalti itu. Menariknya, lima pemain Holstein Kiel melakukan hal yang sama juga. Mereka mampu mengelabui Manuel Neuer.



Baca Juga: PSG Kalahkan Marseille, Mauricio Pochettino Rengkuh Gelar Perdana

Petaka pun datang saat Bayern memberikan kesempatan kepada Marc Roca, di mana pemain tersebut gagal mencetak gol. Sedangkan dari sisi Holstein Kiel, orang keenam mereka justru sukses memasukkan bola. Dengan begitu, maka Holstein Kiel sukses menyingkirkan Bayern dengan skor penalti 6-5.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top