Lewati Adu Penalti, Barcelona Amankan Tiket Final Supercopa de Espana

Kamis, 14 Januari 2021 - 05:57 WIB
loading...
Lewati Adu Penalti, Barcelona Amankan Tiket Final Supercopa de Espana
Barcelona menjalani babak semifinal Piala Super Spanyol 2021 dengan menghadapi Real Sociedad di Estadio Nuevo Arcangel, Kamis (14/1/2021) dini hari WIB. Foto: reuters
A A A
CORDOBA - Barcelona menjalani babak semifinal Piala Super Spanyol 2021 dengan menghadapi Real Sociedad di Estadio Nuevo Arcangel, Kamis (14/1/2021) dini hari WIB. Barca berhasil menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan 3-2 atas Sociedad melalui drama adu penalti.



Dengan kemenangan tersebut, Barca pun memastikan satu tempat ke babak final Piala Super Spanyol 2021. Di partai puncak, Blaugrana –julukan Barca– bakal menghadapi pemenang duel antara Real Madrid melawan Athletic Bilbao.

Sociedad memulai pertandingan ini dengan langsung tampil menekan pertahanan Barca. Bahkan, Sociedad nyaris unggul cepat atas Barca melalui kesempatan yang didapatkan oleh Alexander Isak. Namun sepakan Isak masih mampu diamankan oleh Marc-Andre ter Stegen.

Tidak berselang lama giliran Barca yang mendapatkan kesempatan untuk membobol gawang Sociedad. Adalah Antoine Griezmann yang hampir saja mencatatkan namanya di papan skor, andai tembakan terukurnya mampu tepat sasaran.

Pertandingan telah berjalan 24 menit, Barca yang mulai mendominasi pun kembali mendapatkan kans untuk bisa membuka keunggulan atas Sociedad. Namun peluang Barca melalui tembakan kaki kiri Ousmane Dembele masih menyamping di sisi kiri gawang Sociedad.

Hanya berjarak 3 menit, Barca kembali gagal memanfaatkan peluang yang mereka dapatkan untuk mencetak gol. Kali ini giliran Martin Braithwaite yang gagal memaksimalkan kansnya, setelah sundulannya masih melebar di atas gawang Sociedad.

Upaya Barca untuk bisa membuka keunggulan atas Sociedad akhirnya tercipta pada menit ke-39. Adalah Frenkie de Jong yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, setelah sundulannya yang meneruskan umpan silan dari Griezmann tak bisa diamankan kiper Sociedad, Alex Remiro.

Di pengujung babak pertama, Sociedad nyaris menyamakan kedudukan melalui aksi dari Isak. Tetapi tembakan pemain berpaspor Swedia itu masih berhasil dimentahkan oleh Sociedad. Kedudukan 1-0 untuk keunggulan Barca atas Sociedad pun menghiasi papan skor babak pertama laga ini.

Sociedad yang dalam kondisi tertinggal memulai babak kedua laga kontra Barca dengan menerapkan gaya bermain menyerang. Alhasil sebuah kesempatan pun didapatkan Sociedad untuk membobol gawang Barca via aksi Mikel Merino. Tapi bola hasil sepakan Merino masih gagal jadi gol.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1488 seconds (0.1#10.140)