Jadi Pahlawan Barcelona, Bukti Riqui Puig Layak Ada di Tim Utama

Kamis, 14 Januari 2021 - 09:01 WIB
loading...
Jadi Pahlawan Barcelona, Bukti Riqui Puig Layak Ada di Tim Utama
Riqui Puig membuktikan diri layak berada di tim utama setelah menjadi pahlawan Barcelona di Piala Super Spanyol. Foto : Barcablaugranes
A A A
CORDOBA - Lewat aksinya, Barcelona memastikan lolos ke final Piala Super Spanyol . Kontribusi Riqui Puig itu pun membuktikan jika pemain muda tersebut layak berada di tim utama.

Barcelona memastikan satu tempat di partai final setelah tim katalan berhasil mengalahkan Real Sociedad di babak empat besar, Kamis (14/1/2021) dini hari WIB. Pasukan Ronald Koeman harus bersusah payah untuk mengamankan tiket ke final usai mendapat perlawanan ketat dari tim tuan rumah.



Bermain di Stadion Nuevo Arcangel, Real Sociedad tampil sangat baik hingga berhasil mengimbangi Barcelona di waktu normal. Drama adu penalti pun terjadi usai kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu normal. Adalah Riqui Puig yang menjadi penyelamat Barcelona pada babak tos-tosan kali ini.

Tampil sebagai penendang kelima, pemain jebolan akademi La Masia itu dengan tenang mengeksekusi tembakan penalti. Bola yang diarahkan ke sudut kanan gawang gagal terbaca oleh kiper Sociedad.



Usai pertandingan, Puig mengaku sangat senang bisa menjadi penentu kemenangan timnya di laga penting kali ini. Hal ini membuatnya kian percaya diri untuk bisa bersaing di tim utama Barcelona

"Saya sangat senang bisa mencetak penalti terakhir," ujar Puig dilansir dari laman Goal International, Kamis (14/1/2021).

"Saya mengajukan diri untuk mengambilnya. Saya menembak dengan keyakinan besar. Anda harus percaya pada diri sendiri," sambung Puig.

"Saya tidak pernah kehilangan keinginan untuk berada di tim utama dan saya akan terus berjuang untuk itu," ujar dia.

"Ronald (Koeman) menunjuk empat pemain untuk melakukan adu penalti. Saya meminta yang kelima. Saya orang yang sangat bahagia, saya tidak pernah kehilangan senyum saya. Saya beruntung, saya tidak akan pernah menyerah," tandasnya.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2375 seconds (0.1#10.140)