Tanpa Rossi, Vinales Yakin Akan Ada Perbedaan di Yamaha

Jum'at, 15 Januari 2021 - 09:01 WIB
loading...
Tanpa Rossi, Vinales Yakin Akan Ada Perbedaan di Yamaha
Tanpa Rossi, Vinales Yakin Akan Ada Perbedaan di Yamaha
A A A
LESMO - Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, mengomentari kepergiaan Valentino Rossi dari tim pabrikan mulai musim 2021 ini. Menurut Vinales, aka nada perbedaan di Yamaha saat membalap tanpa Valentino Rossi.

Di gelaran MotoGP 2021, Rossi memang takkan lagi berseragam tim pabrikan Yamaha. Dia pindah ke tim satelit Yamaha, yakni Petronas.

Ikuti Survei SINDOnews: Mencari Calon Presiden 2024

Posisi Rossi di tim pabrikan Yamaha bakal digantikan oleh Fabio Quartararo. Dengan begitu, romansa Rossi dengan tim pabrikan Yamaha yang sudah berlangsung begitu lama akan terhenti.

Mengingat sudah lamanya Rossi berada di tim pabrikan Yamaha, Vinales yakin akan ada perbedaan pada musim ini saat harus membalap tanpanya. Tetapi, Vinales tak mengetahui pasti apakah perbedaan akan mengarah ke sisi positif atau negatif.

Yang pasti, bagi Vinales, kepergian Rossi memberi angin segar baginya. Sebab, ia bisa memiliki peluang untuk menjadi pembalap nomor satu di Yamaha setelah Rossi pergi.

Bahkan soal pengembangan motor, Vinales merasa akan lebih leluasa untuk membentuk motor sesuai dengan gaya membalapnya. Meski sejatinya, Rossi akan tetap terlibat dalam pengembangan motor Yamaha saat ini.

“Ini (Yamaha tanpa Valentino Rossii) akan sangat berbeda, kita lihat apakah itu positif atau negatif. Dari apa yang saya rasa, itu akan menjadi positif bagi saya karena pada akhirnya perkembangan motor telah berubah,” ujar Vinales, sebagaimana dikutip dari GP One, Kamis (14/1/2021).

“Dengan Fabio Quartaararao, kami akan mencoba meningkatkan, bekerja lebih sedikit bersama untuk menemukan kuncinya,” lanjutnya.

“Valentino Rossi telah berkontribusi dalam peran yang sangat penting bagi Uamaha dan apda akhirnya dia hanya akan berada di paddock sebelah. Dia akan memiliki motor resmi dan dia akan terus berada di sana,” tukas Vinales.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6368 seconds (0.1#10.140)