Nuno Espirito Santo Pernah Disodorkan Jadi Pelatih Arsenal

loading...
Nuno Espirito Santo Pernah Disodorkan Jadi Pelatih Arsenal
Nuno Espirito Santo memberi keterangan kepada wartawan./foto/wolves

WOLVERHAMPTON - Bukan hanya mengurusi pemain, Jorge Mendes juga memiliki klien pelatih. Super Agen asal Portugal tersebut dilaporkan sedang mencari klub baru untuk kompariotnya bos Wolverhampton Wanderers (Wolves) Nuno Espirito Santo . Pelatih 46 tahun tersebut dikabarkan ingin mencari tantangan diluar Molineux Stadium. EspiritoSanto bahkan sempat ditawarkan ke Arsenal .

Espirito Santo sebenarnya telah memperpanjang kontraknya di Wolves hingga 2023 pada September lalu, tapi menurut laporan, Mendes baru-baru ini telah mengadakan pembicaraan dengan Arsenal untuk menjajaki kemungkinan mendatangkan Espirito Santo sebelum The Gunners perlahan bangkit di bawah komando Mikel Arteta. Selain Arsenal, Valencia, klub yang pernah ditangani Espirito Santo pada musim 2014/15, juga diyakini masuk dalam opsi Mendes.

Keyakinan Mendes dapat menemukan tempat lebih baik bagi kliennya didasarai kinerja Espirito Santo yang telah sangat sukses menjadikan Wolves sebagai klub kuat sejak tiba pada 2017. Dia membawa klub promosi ke Liga Primer musim 2018/19. Espirito Santo sukses menghantarkan Connor Coady dkk finish di urutan ketujuh Liga Primer dua musim beruntun (2018/19, 2019/20). Di Eropa, Espirito Santo sukses meloloskan Wolves hingga Perempat Final Liga Europa musim lalu sebelum dihentikan sang juara, Sevilla 0-1.

Tetapi, di tengah rumor kepergiannya ke klub lain, Espirito Santo memiliki tugas penting. Maklum, Wolves menjalani musim yang sulit. Mereka terpuruk di posisi ke-14 klasemen sementara (22 poin) atau berjarak 10 poin dari zona degradasi. Wolves bahkan tidak mampu meraih kemenangan di lima pertandingan terakhir Liga Primer, termasuk saat kalah 1-2 dari Everton, Rabu (13/1). Menanggapi hasil buruk yang alami timnya, Espirito Santo menilai ketidakmampuan Wolves keluar dari tekanan membuat mereka kesulitan mengatasi Everton.



“Kami bermain bagus tetapi tidak terlalu banyak peluang. Itu adalah detail kecil yang harus kami lakukan dengan lebih baik karena ini hanya masalah fokus, konsentrasi, agresivitas di dalam kotak yang tidak kami miliki, dan itu membuat kami kehilangan permainan," keluh Espirito Santo dilansir wolves.co.uk.

Baca Juga: Eden Hazard Pemain Terbaik dalam Sejarah Belgia

Kendati demikian, Espirito Santo tidak ingin larut dalam kekecewaan. Sebaliknya, mantan pelatih FC Porto tersebut berharap para pemain yang cedera seperti Raul Gimenez segera pulih dan mendapatkan tenaga tambahan di bursa transfer Januari ini sehingga keseimbangan tim kembali terjaga dan berimbas positif pada kinerja di lapangan.



Misi terdekat, Espirito Santo menargetkan tiga poin saat Wolves menjamu West Bromwich Albion di Molineux Stadium pada lanjutan Liga Primer, Sabtu (16/1). “Kami harus mewaspadai situasinya. Mudah-mudahan segera kami akan menjadi lebih baik karena kami membutuhkan semua pemain di skuad. Kami perlu memiliki mereka yang sehat untuk berkembang,” pungkas Espirito Santo.
(ruf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top