Jika Tampil Saat Arsenal vs Palace, Aubameyang Janji Pulihkan Naluri

loading...
Jika Tampil Saat Arsenal vs Palace, Aubameyang Janji Pulihkan Naluri
Kiprah kapten Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang kurang bagus sepanjang Liga Primer 2020/2021. Karena itu, dia berharap bisa menjebol gawang Crystal Palace. Foto: reuters
LONDON - Kiprah kapten Arsenal , Pierre-Emerick Aubameyang kurang mengkilap sepanjang Liga Primer 2020/2021. Diharapkan jadi mesin gol, ketajaman penyerang asal Gabon itu malah merosot.

Baca Juga: Preview Arsenal vs Crystal Palace: Siapa Penguasa Wilayah?

Aubameyang justru baru mengemas tiga gol dari 15 laga yang dijalani di kompetisi domestik musim ini. Total dia baru menceploskan enam gol.Karena itu dia berharap dapat segera kembali ke performa terbaiknya, terutama saat melawan Crystal Palace.

Sejak didatangkan pada Januari 2018, Aubameyang menjelma sebagai sosok sentral di lini depan Arsenal. Dia sukses mengemas 76 gol dan 16 assist dalam 127 pertandingan. Gol-golnya berperan penting untuk raihan trofi Piala FA 2019/2020. Namun, produktivitasnya menurun musim ini.



Menurunnya penampilan Aubameyang cukup disayangkan. Pemain berusia 31 tahun itu mengakui sempat mengalami kesulitan pada awal musim. Tapi, dia yakin masih cukup mampu mengembalikan performanya dalam waktu dekat.

“Sejak awal musim ini, saya benar-benar kesulitan mencetak gol. Namun, ini adalah bagian dari sepak bola. Terkadang Anda mengalami naik-turun performa di lapangan,” papar Aubameyang, dilansir dari goal.

“Saya berusaha sekeras mungkin, tetapi sekarang ini memang bukan performa yang terbaik dari saya. Saya masih cukup positif. Saya bisa membalikkan tren buruk ini,” jelas mantan pemain Borussia Dortmund itu.



Menjelang pertandingan kontra Palace, Aubameyang berharap tren positif Arsenal berlanjut. Jika terus menang, terutama dalam beberapa pekan ke depan, The Gunners bisa saja menembus 10 besar sekaligus merangsek ke papan atas.

“Untuk saat ini, kami bermain bagus dan ingin terus mengikuti tren tersebut. Jika kami dapat memenangi beberapa pertandingan ke depan, kami bisa membalikkan situasi. Kami tidak terlalu jauh dari enam besar, jadi ini adalah momen untuk kembali ke kompetisi,” tutupnya.

Baca Juga: Arsenal vs Crystal Palace, Prediksi Michael Owen: Lacazette Adalah Kunci!

Tren positif berupa tiga kemenangan beruntun di Liga Primer diharapkan jadi pemacu semangat armada Mikel Arteta saat menjamu Palace di Stadion Emirates, dini hari nanti. Sebab, kemenangan bisa membuka kans merebut tiket ke Eropa.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top