Anthony Ginting Siapkan Strategi untuk Habisi Rasmus Gemke

Jum'at, 15 Januari 2021 - 06:30 WIB
loading...
Anthony Ginting Siapkan Strategi untuk Habisi Rasmus Gemke
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting akan jumpa Rasmus Gemke di babak perempat final Thailand Open 2021. Strategi sudah disiapkan untuk menang. Foto: Badminton Indonesia (@INABadminton)
A A A
BANGKOK - Tunggal putra Indonesia , Anthony Sinisuka Ginting berhasil melangkah ke babak perempat final Thailand Open 2021. Di babak berikutnya, pebulu tangkis berusia 24 tahun itu akan menghadapi Rasmus Gemke.



Anthony berhasil menyingkirkan wakil tuan rumah, Kunlavut Vitidsarn, pada babak kedua atau 16 besar. Juara dunia tiga kali kategori junior asal Thailand itu dibekuk dua set langsung, 21-16 dan 21-19.

Pada babak perempat final, Anthony akan menghadapi Gemke, wakil Denmark. Berkaca dari peringkat, pebulu tangkis kelahiran Cimahi itu memang lebih tinggi, yakni ranking enam dunia versi BWF.

Akan tetapi, dari rekor pertemuan, Ginting justru inferior. Dia pernah takluk dari Gemke pada babak pertama All England 2020. Karena itu, dia menyatakan ingin fokus merancang strategi dan tidak mau berkomentar banyak.

“Selangkah demi selangkah saja dulu. Saya mau fokus ke strategi permainan dan pemulihan untuk pertandingan besok (Jumat 15 Januari 2021),” tutur Anthony, dikutip dari laman resmi PBSI.

Soal laga melawan Kunlavut, juara Korea Open 2017 itu tak ragu melontarkan pujian kepada lawan. Anthony bahkan sempat terbawa irama permainan pebulu tangkis berusia 19 tahun tersebut. Beruntung, ia bisa kembali fokus.

“Puji Tuhan hari ini bisa menyelesaikan pertandingan dengan tidak ada kurang satu apa pun. Juga bisa menembus perempat final," lanjut Anthony.

“Di gim pertama saya bisa mengendalikan permainan. Di gim kedua Kunlavut mulai berani mengambil inisiatif, saya sempat terbawa iramanya. Saya juga banyak melakukan kesalahan. Beruntung di akhir saya bisa lebih siap dan fokus," imbuh pria kelahiran 20 Oktober 1996 itu.

Duel melawan Gemke akan berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand, pada Jumat (15/1/2021) siang WIB. Menariknya, wakil tunggal putra Indonesia lain, Jonatan Christie juga akan menghadapi pemain asal Denmark, Viktor Axelsen.



Pemenang dari duel Anthony vs Gemke dan Jonatan vs Axelsen akan bertemu di babak semifinal. Artinya, bukan tidak mungkin akan terjadi duel senegara di babak semifinal pada akhir pekan nanti.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2863 seconds (0.1#10.140)