Ditumbangkan Bilbao, Real Madrid Terpaksa Lepas Gelar

Jum'at, 15 Januari 2021 - 05:05 WIB
loading...
Ditumbangkan Bilbao, Real Madrid Terpaksa Lepas Gelar
Real Madrid harus mengakui keunggulan Athletic Bilbao pada partai semifinal Piala Super Spanyol 2021. Ambisi lolos ke partai puncak malah berujung kekalahan. Foto:
A A A
MALAGA - Real Madrid harus mengakui keunggulan Athletic Bilbao pada partai semifinal Piala Super Spanyol 2021. Ambisi lolos ke partai puncak dan mempertahankan gelar malah berujung kekalahan 1-2 di Estadio La Rosaleda, Jumat (15/1/2021) dini hari WIB.



Lewat perjuangan keras, Bilbao membungkam Madrid yang merupakan juara turnamen ini pada musim lalu. Laga dimulai, Madrid memang bisa dikatakan sedikit kalah start. Namun, setelah lima menit laga berjalan, Madrid mampu menunjukkan kelasnya untuk menguasai jalannya pertandingan.

Akan tetapi, dominasi Madrid justru tidak berakhir baik. Pada menit 18, Madrid justru kebobolan setelah penggawa Athletic Bilbao yakni Raul Garcia sukses mengoyak jala Los Blancos –julukan Madrid.

Berawal dari umpan manis Dani Garcia, Raul Garcia tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk mencetak gol. Raul Garcia yang berada dalam posisi bebas penjagaan, mampu melesakkan bola untuk membawa Bilbao unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, Madrid mencoba bangkit. Kerja sama Eden Hazard, Toni Kroos, dan Karim Benzema sering merepotkan barisan pertahanan Bilbao hingga nyaris menciptakan beberapa peluang emas.

Akan tetapi, hingga pertengahan babak pertama, situasi juga tidak berubah. Madrid masih tertinggal dan terus berusaha untuk mendapatkan gol penyeimbang.

Sayangnya pada menit 37, Lucas Vazquez membuat pelanggaran di kotak penalti yang merugikan Madrid. Ia mendapat kartu kuning setelah menjatuhkan Inigo Martinez. Wasit pun kemudian menunjuk titik putih untuk Bilbao.

Pada menit 38, Raul Garcia yang ditunjuk menjadi eksekutor penalti Bilbao berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Ia sukses mencetak gol ke gawang Madrid dan membawa Bilbao unggul 2-0.

Meski Madrid mencoba untuk mencari celah, tetapi mereka masih kesulitan menembus gawang Bilbao. Alhasil keunggulan Bilbao dengan skor 2-0 tetap bertahan di babak pertama.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1663 seconds (0.1#10.140)