Penyerapan Anggaran Kemenpora Tertinggi dalam Lima Tahun

loading...
Penyerapan Anggaran Kemenpora Tertinggi dalam Lima Tahun
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali saat mengikuti rapat kerja dengan Komisi X DPR secara virtual. foto : kemenpora
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyampaikan realisasi anggaran Kemenpora Tahun 2020 mencapai 95,14%. Hal itu diungkapkannya dalam rapat kerja (raker) bersama Komisi X DPR secara virtual, Kamis (14/1/2021).

Menpora memaparkan, dari total pagu sebesar Rp1,175 triliun, telah terealisasi sebesar Rp1,118 triliun atau sebesar 95,14%. Penyerapan anggaran ini sangat menggembirakan karena merupakan yang tertinggi dalam lima tahun terakhir. Sebelumnya, realisasi hanya berkisar 80-89%.

Baca juga : Hasil Lengkap Pertandingan NBA, Jumat (15/1/2021): Simmons Cetak Sejarah Ketiga NBA

“Sesuai kesimpulan rapat kerja dengan Komisi X DPR pada 2 Desember 2020, Kemenpora menyampaikan target realisasi anggaran Kemenpora TA 2020 adalah 95%. Kami mampu menepati janji kami dengan capaian realisasi anggaran dimaksud mencapai 95,14%. Hasil ini merupakan capaian tertinggi Kemenpora dalam lima tahun terakhir,” ujar Menpora RI.



Zainudin mengatakan, pihaknya menerapkan prinsip kehati-hatian dalam pelaksanaan kegiatan, mengingat banyaknya kegiatan yang ditunda atau direvisi karena pandemi Covid-19 yang masih melanda.

Baca juga : Wilder Gigit Jari, Gagal Gagalkan Tyson Fury vs Anthony Joshua

Menpora menuturkan, beberapa kegiatan prioritas 2020 yang ditunda pelaksanaannya ke 2021. Kegiatan tersebut seperti Pekan Olahraga Nasional (PON) dan Peparnas di Papua, hingga Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo.



“Sehingga dilakukan revisi untuk efisiensi dan elektifitas pelaksanaan anggarannya. Lalu, ada juga catatan atas realisasi tersebut yaitu capaian realisasi TA 2020 dimaksud, akan menjadi pemacu kami dalam mempertahankan opini WTP yang kami peroleh pada tahun 2019 lalu,” jelas Menpora.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top