Lionel Messi : Tenaga Medis, Kalian Adalah Pahlawan

Senin, 13 April 2020 - 09:48 WIB
loading...
Lionel Messi : Tenaga Medis, Kalian Adalah Pahlawan
Lionel Messi menyebut tenaga medis di seluruh dunia adalah pahlawan setelah tanpa kenal lelah berjuang di pandemi virus corona. Foto : Livescore
A A A
BARCELONA - Lionel Messi melayangkan hormat setinggi-tingginya pada tenaga medis yang tanpa kenal lelah berjuang memberikan pelayanan di tengah pandemi virus corona. Bintang Barcelona itu menyebut kalau mereka itu adalah pahlawan.

Sejak merebaknya virus corona, tenaga medis di seluruh dunia telah bekerja siang malam di seluruh dunia. Bahkan, tidak sedikit di antara mereka yang harus meregang nyawa setelah tertular virus mematikan dari pasien yang dirawatnya.

Karenanya untuk memberikan dukungan terhadap mereka, bertepatan dengan berakhirnya World Health Worker Week atau Pekan Pekerja Kesehatan Dunia yang berlangsung 5-11 April.

"Kemarin, Pekan Pekerja Kesehatan Dunia berakhir (5-11 April) dan, bersama-sama dengan Unicef, saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas pekerjaan yang mereka lakukan," tulis Messi di Instagram.

"(Mereka adalah) Pahlawan anonim yang bertahan berhari-hari panjang dan jauh dari keluarga mereka, sehingga kita bisa aman dari # COVID19,” ujarnya dikutip dari MARCA.

“Terlepas dari segalanya, komitmen mulia mereka untuk merawat wanita hamil, dan menjaga anak-anak dan remaja terlindungi," kata Messi.

Di awal merebaknya virus corona, Messi juga muncul memberikan apresiasi pada pekerja medis. Setelah itu, ia memberikan sumbangan sekitar Rp17 miliar untuk membantu penanangan wabah ini.
(dwi)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1571 seconds (0.1#10.140)