Solskjaer Lebih Jagokan Tuan Rumah Saat Liverpool vs MU

Sabtu, 16 Januari 2021 - 10:01 WIB
loading...
Solskjaer Lebih Jagokan Tuan Rumah Saat Liverpool vs MU
Manchester United (MU) akan bertandang ke markas Liverpool untuk melakoni lanjutan Liga Primer 2020/2021. Menurut pelatih Ole Gunnar Solskjaer, MU bukanlah favorit. Foto: reuters
A A A
MANCHESTER - Manchester United (MU) akan bertandang ke markas Liverpool , Anfield untuk melakoni lanjutan Liga Primer 2020/2021, Minggu (17/1/2021). Menurut pelatih Ole Gunnar Solskjaer, Setan Merah bukanlah favorit di pertandingan nanti.



Saat ini MU sejatinya sedang memuncaki klasemen sementara Liga Primer dengan perolehan 36 poin. Mereka unggul tiga poin atas Liverpool yang ada di posisi kedua. Akan tetapi, Solskjaer tidak melihat kondisi ini sebagai dasar menjadikan Setan Merah sebagai favorit.

Baca Juga: Rooney Putuskan Pensiun, Solskjaer Ucapkan Selamat

Meski The Red Devils belum terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhirnya di Liga Primer, Solskjaer tetap menyebut Liverpool sebagai favorit pemenang pada laga nanti. Sebab, tim asuhan Juergen Klopp itu punya catatan bagus di Anfield.

Penguasa Inggris musim 2019/2020 itu tercatat tidak pernah menelan kekalahan kandang di kompetisi domestik sejak April 2017. Sementara terakhir kali MU menumbangkan Liverpool di Anfield diajang Liga Primer pada Januari 2016.

Terlebih Liverpool memiliki skuad yang hebat dengan pemain-pemain top seperti Mohamed Salah, Sadio Mane, Roberto Firmino, hingga Alisson Becker. Karena itu, seandainya nanti MU yang keluar sebagai pemenang, maka Solskjaer akan menyebutnya sebagai kejutan.

"Jika Anda melihat catatan (MU) selama beberapa musim terakhir, saya pikir ada sejumlah yang mungkin akan terlihat mengecewakan atau mengejutkan," kata juru taktik asal Norwegia itu, dilansir dari Goal.

“Posisi kami saat ini (di klasemen) adalah hasil dari semua kerja keras yang telah kami lakukan di tempat latihan dan apa yang dilakukan para pemain setiap hari dan kami mungkin pantas berada di tempat kami saat ini,” lanjut Solskjaer .

Seandainya MU berhasil mengalahkan Liverpool akhir pekan ini, maka akan semakin mengukuhkan posisinya di puncak klasemen. Sebab, mereka nantinya akan unggul enam poin dari Takumi Minamino dkk. Karena itu Solskjaer menjadikan kemenangan sebagai target.

“Saya rasa banyak yang akan merasa kesal jika kami kembali ke enam pekan lalu dan mengatakan bahwa kami bisa mengalahkan Liverpool di Anfield. Kami menantikan pertandingan ini dan berharap kami dapat menyebabkan kekecewaan itu," lanjutnya.



“Saya pikir setiap tim memasuki setiap pertandingan dengan berpikir mereka bisa memenangkannya dan kami tahu kami bisa mengalahkan siapa pun, di mana pun pada hari tertentu,” tegas Solskjaer.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7490 seconds (0.1#10.140)