Ungkapan Kekecewaan Chris Smalling Usai Roma Dibantai Lazio

Sabtu, 16 Januari 2021 - 13:33 WIB
loading...
Ungkapan Kekecewaan Chris Smalling Usai Roma Dibantai Lazio
Bek AS Roma Chris Smalling berusaha menghentikan penyerang Lazio Ciro Immobile pada di Derby della Capitale, Sabtu (16/1/2021). foto : sslazio
A A A
ROMA - Chris Smalling mengaku sulit untuk mengungkapkan kekecewaan setelah AS Roma kalah 0-3 dari Lazio pada Derby della Capitale, Sabtu (16/1/2021). Bek asal Inggris tersebut menegaskan satu-satu cara untuk menghapus tersebut adalah I Lupi wajib bangkit di pertandingan selanjutnya.

Roma harus mengakui keunggulan rival sekotanya di Stadio Olimpico. Tiga gol I Biancocelesti masing-masing dicetak Ciro Immobile (14) dan Luis Alberto (23, 67). Kekalahan tersebut memperpanjang catatan minor Roma yang urung meraih kemenangan di dua pertandingan terakhir Serie A .

Baca juga : Gunduli Roma, Lazio Penguasa Ibu Kota

Akibatnya, Edin Dzeko dkk gagal merapatkan jarak dengan AC Milan. Roma tertahan di posisi ketiga klasemen sementara Serie A (34 poin). Mereka bahkan terancam tergeser jika Juventus (33 poin) berhasil mengatasi Inter Milan, Senin (18/1/2021).

Menurut Smalling, penampilan Roma melawan Lazio jauh dari level terbaiknya. Selain itu, dia juga mengakui timnya melakukan banyak kesalahan yang justru menguntungkan tim lawan.

Baca juga : Jelang Inter vs Juventus, Alvaro Morata Kagumi Duet Lukaku-Martinez

“Sulit untuk mengatakan betapa kecewa kami semua malam ini. Banyak kekecewaan. Bagaimana kami bermain baru-baru ini, itu bukanlah cerminan yang adil dari apa yang kami lakukan.Kesalahan menyebabkan kami kebobolan dua gol dan setelah pertandingan menjadi sangat sulit. Ini adalah kekecewaan semua orang di klub,” ungkap Smalling dilansir football-italia.net.

Kendati demikian, bek yang pernah memperkuat Fulham dan Manchester United (MU) tersebut mengatakan Roma harus belajar dari kesalahan dan bangkit. Smalling menilai perjalanan musim ini masih sangat panjang.

Baca juga : Lazio Lumat Roma, Inzaghi: Kemenangan Memuaskan

Dengan kualitas yang dimiliki tim, dia yakin I Lupi mampu bersaing dalam perburuan scudetto, musim ini sekaligus pertama sejak 2000/01. Tantangan semakin berat lantaran Roma ditunggu jadwal padat.

Terlebih dulu Roma harus melakoni pertandingan babak 16 besar Coppa Italia melawan Spezia, Rabu (20/1) sebelum berhadapan Spezia lagi di Serie A, Sabtu (23/1) dan Hellas Verona, Senin (1/2). Tiga pertandingan kandang yang memerlukan kejelian dari pelatih Paulo Fonseca dalam menentukan komposisi tim.

Baca juga : Bukan KlubSekota, Kenapa Duel Inter Milan vs Juventus Disebut Derbi?

“Kami perlu merenungkan dan kemudian fokus pada pertandingan berikutnya. sekarang adalah tentang memastikan ada reaksi dan kami terus maju. Tetapi kami tidak memiliki terlalu banyak waktu untuk mengasihani diri sendiri dan kecewa, karena tim-tim besar perlu bereaksi dan kami memiliki dua pertandingan kandang di Seri A selanjutnya,”tegas Smalling.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1079 seconds (0.1#10.140)