Singkirkan Wakil Prancis, Ganda Campuran Tembus Final Thailand Open

Sabtu, 16 Januari 2021 - 13:44 WIB
loading...
Singkirkan Wakil Prancis, Ganda Campuran Tembus Final Thailand Open
Kontingen Indonesia berpeluang meraih gelar di ajang bulu tangkis Thailand Open 2021. Kesempatan itu muncul dari ganda campuran, Praveen Jordan/ Melati Daeva Oktavianti. Foto: twitter
A A A
BANGKOK - Kontingen Indonesia berpeluang meraih gelar di ajang bulu tangkis Thailand Open 2021. Kesempatan itu muncul dari ganda campuran setelah Praveen Jordan/ Melati Daeva Oktavianti mengalahkan Thom Gicquel/ Delphine Delrue asal Prancis dengan skor 21-16, 23-21.




Duel yang sengit sudah tersaji sejak awal laga yang mempertemukan Praveen/Melati vs Gocquel/Delrue di Impact Arena, Bangkok, Sabtu (16/1/2021) siang WIB. Kejar-kejaran angka sudah terjadi sejak awal laga.

Tetapi, Praveen/Melati mampu memegang kendali permainan kala menyentuh interval set pertama dengan unggul 11-9. Setelah interval, Praveen/Melati terus menjaga kepemimpinannya.

Penempatan bola yang tepat membuat koleksi poin pasangan unggulan kedua itu terus bertambah. Praveen/Melati pun akhirnya menyentuh game point dengan kedudukan 20-15. Laga set pertama rampung dengan kemenangan wakil Indonesia 21-16.

Di set kedua, Gocquel/Delrue bangkit. Mereka memegang kendali penuh permainan sejak awal laga. Di interval, pasangan asal Prancis itu bahkan unggul begitu jauh dengan skor 11-5.

Mendapati kondisi yang tengah tertinggal, Praveen/Melati berusaha keras untuk mengejar. Usaha juara All England 2020 itu pun berbuah manis. Praveen/Melati bahkan berbalik unggul menjadi 18-17.

Setelah itu, duel berlangsung menjadi lebih sengit. Kejar-kejaran angka terus terjadi, tetapi Praveen/Melati mampu menunjukkan taringnya dan akhirnya melenggang ke babak final usai memenangkan laga set kedua dengan skor 23-21.

Di final, Praveen/Melati akan berhadapan dengan unggulan pertama asal Thailand, yakni Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai. Ganda Thailand itu lebih lolos usai mengalahkan wakil Korea Selatan, Seo Seung Jae/Che Yujung, dengan skor 17-21, 21-17, dan 23-21.



Selain Praveen/Melati, Indonesia masih memiliki tiga wakil lain yang akan tampil di babak semifinal Thailand Open 2021. Mereka ialah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dan Anthony Sinisuka Ginting.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3164 seconds (0.1#10.140)