Preview Barcelona vs Athletic Bilbao: Siapa Angkat Piala Super Spanyol?

Minggu, 17 Januari 2021 - 11:01 WIB
loading...
Preview Barcelona vs Athletic Bilbao: Siapa Angkat Piala Super Spanyol?
Preview Barcelona vs Athletic Bilbao: Siapa Angkat Piala Super Spanyol? Foto: Depor
A A A
SEVILLA - Barcelona dan Athletic Bilbao akan berebut gelar Piala Super Spanyol 2020/2021 . El Barca difavoritkan menang, tetapi Atheltic Bilbao bisa saja bikin kejutan pahit buat mereka.

Laga penentuan juara Piala Super Spanyol (Supercopa de Espana) 2020/2021 ini akan berlangsung di tempat netral. Pertandingan bakal digelar di Estadio de La Cartuja, Sevilla, Senin (18/1/2021) dini hari pukul 03.00WIB.



Barcelona lolos ke partai puncak setelah mengalahkan Real Sociedad di babak adu penalti. Sedangkan Athletic Bilbao muncul sebagai penantang serius usai menumbangkan juara bertahan Real Madrid dengan skor 2-1.

Skuat asuhan Ronald Koeman, Barcelona, tanpa diperkuat Philippe Coutinho, Gerard Pique, Sergi Roberto dan Ansu Fati karena cedera. Sementara itu, Lionel Messi juga diragukan bisa tampil mengingat dia baru dibekap cedera hamstring yang memaksanya absen di semifinal.

Antoine Griezmann dan Ousmane Dembele diprediksi jadi andalan Koeman dalam laga ini. Martin Braithwaite bakal tampil sebagai starter apabila Messi benar-benar belum bisa diturunkan dalam laga.

Jika menang, Barcelona akan mengangkat trofi Piala Super Spanyol ke-14 dalam sejarah klub. Namun, Athletic Bilbao bukan kontestan yang mudah dikalahkan karena mereka juga sudah pernah menjuarai turnamen ini tepanya sebanyak dua kali.

Prakiraan Susunan Pemain

Barcelona: Ter Stegen; Dest, Araujo, Lenglet, Alba; Busquets, De Jong; Griezmann, Pedri, Dembele; Messi

Athletic Bilbao: Simon; Capa, Nunez, Martinez, Balenziaga; De Marcos, Vencedor, D Garcia, Muniain; Williams, R Garcia
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2318 seconds (0.1#10.140)