Frank Lampard Meradang meski Chelsea Kalahkan Fulham

Minggu, 17 Januari 2021 - 11:30 WIB
loading...
Frank Lampard Meradang meski Chelsea Kalahkan Fulham
Chelsea bisa kembali ke jalur kemenangan setelah melibas Fulham 1-0 pada partai ke-19 Liga Primer. Namun, pelatih Frank Lampard terlihat masih belum puas. Foto:
A A A
LONDON - Chelsea akhirnya kembali ke jalur kemenangansetelah melibas Fulham 1-0 pada partai ke-19 Liga Primer 2020/2021 di Craven Cottage, Minggu (17/1/2021) dini hari WIB. Namun, pelatih Frank Lampard tampak masih belum terlalu senang dengan hasil ini.



Padahal ini kemenangan Liga Primer perdana Chelsea di tahun 2021 yang sekaligus yang sekaligus menyudahi masa suram. The Blues sempat menelan dua kekalahan dan satu imbang dalam tiga laga terakhir di kompetisi domestik sebelum bentrok Fulham.

Terlebih, pada laga tandang itu Chelsea terlihat lebih agresif. Setidaknya tercatat ada sepuluh pemain berbeda yang melepas tembakan ke gawang lawan meski mayoritas gagal berujung gol. Hanya sepakan Mason Mount yang bisa mengoyak gawang Fulham pada menit ke-78.

Hasil ini membawa Chelsea naik ke urutan ketujuh. Sementara Fulham yang bermain imbang dalam lima pertandingan liga sebelumnya, mogok di peringkat ke-18 alias zona degradasi. Namun, Lampard tidak terlalu antusias menyambut kemenangan ini.

Pelatih asal Inggris itu bahkan menyatakan masih mencari solusi dari penurunan performa timnya belakangan ini. Ya, sebelumnya klub London Barat itu hanya meraih satu kemenangan dalam enam laga teranyarnya di Liga Primer.



“Sebulan lalu kami terbang tinggi, tapi sejak itu kami kesulitan. Ini tantangan bahkan jika seorang pria jatuh. Mungkin itu sedikit (kepercayaan diri memengaruhi para pemain), itu normal dalam sepak bola,” ujar Lampard dikutip BBC Sport.

“Setiap tim pasti mengalami fase performa. Di dalamnya Anda membuat individu kekurangan performa. Kami memiliki bakat di ujung atas dan tugas saya untuk menyelesaikannya di luar,” lanjutnya.

Lampard mengaku terus mencari gaya permazinan terbaik buat Chelsea. Dia masih belum puas dengan apa yang dipertontonkan armadanya. Terlebih lawan berikutnya cukup berat, yakni Leicester City yang sudah menanti di King Power Stadium, Rabu (20/1/2021).



"Kesempurnaan bukanlah hal yang mudah didapat. Saya tidak akan mengatakan saya terpesona dengan penampilan saya. Ada banyak hal yang membuat saya senang, tetapi kami tidak akan terlalu terburu-buru," pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2908 seconds (0.1#10.140)