Bos LCR Honda Sebut MotoGP Kehilangan Pembalap Gladiator

loading...
Bos LCR Honda Sebut MotoGP Kehilangan Pembalap Gladiator
Pembalap Inggris Cal Crutchlow akan menjalani karir baru sebagai pembalap penguji Yamaha di MotoGP. foto : motogp
MONTE CARLO - Setelah 10 musim menjadi pembalap reguler MotoGP , Cal Crutchlow memutuskan mundur dari kejuaraan dunia balap motor paling bergengsi di dunia tersebut. Rider asal Inggris itu hanya akan tampil sebagai pembalap tes di Yamaha. Keputusan Crutchlow tersebut membuat bos LCR Honda Lucio Cecchinello sangat kehilangan.

Dalam kariernya balapnya, Crutchlow menjalani debut di MotoGP pada 2011 bersama Yamaha. Dia bertahan selama tiga musim. Setelah itu beralih ke Ducati, meski hanya semusim. Pada 2015, Crutchlow mulai bergabung bersama LCR Honda dan bekerja sama dengan Cecchinello.

Baca juga : Valentino Rossi Tak Sabar Kolaborasi Bareng Murid di MotoGP 2021

“Itu adalah waktu yang luar biasa. Cal adalah pembalap yang sangat spesial, bagi saya dia seperti Gladiator. Selama bertahun-tahun, dia telah melakukan hal-hal fantastis untuk kami, meraih 12 podium, termasuk tiga kemenangan, dan tiga posisi terdepan,” kata Chechinello dilansir motorsport-total.



Terkait keputusannya menjadi pembalap uji Yamaha, dia menilai jika Crutchlow telah melakukan kesalahan. Namun, dia menyebut itu pilihan yang tepat untuknya. “Kami hanya bisa mendoakan yang terbaik untuknya dalam peran barunya di Yamaha. Dan tentu saja kami berharap melihatnya di lintasan sebanyak mungkin sebagai pembalap wildcard,” paparnya.

Baca juga : Pol Espargaro Emoh Anggap Marquez Teman

Crutchlow lahir pada 29 Oktober 1985 di Coventry, Inggris dan tinggal di Pulau Man (Isle of Man). Berkat karakternya, dia menjadi salah satu pembalap favorit para penggemarnya. Berbeda dengan banyak pesaingnya, rider berusia 35 tahun ini tidak memulai karirnya di kelas junior (Moto3 dan Moto2), tetapi Kejuaraan Dunia Superbike.
(abr)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top