Kolaborasi Rossi-Morbidelli Punya Atmosfer Berbeda

Senin, 18 Januari 2021 - 09:02 WIB
loading...
Kolaborasi Rossi-Morbidelli Punya Atmosfer Berbeda
Ramon Forcada selaku manajer teknisi Franco Morbidelli mengatakan, tidak akan terlalu sulit untuk menyatukan visi dan misi di antara Valentuno Rossi dan Morbidelli / Foto: VR46 Official
A A A
CATALUNYA - Ramon Forcada selaku manajer teknisi Franco Morbidelli mengatakan, tidak akan terlalu sulit untuk menyatukan visi dan misi di antara Valentuno Rossi dan Morbidelli, karena kedua saling mengenal dalam kurun waktu yang lama. Karena itu, dia akan membuat garasi tim Petronas SRT berbeda.

Tak ada yang pernah menyangka bahwa Rossi dan Morbidelli diduetkan menjadi pembalap Petronas SRT. Sepuluh tahun lalu, keduanya pernah berada pada latihan pertama bersama di trek tanah.

Seiring waktu, veteran dari Tavullia telah memungkinkannya untuk tumbuh tidak hanya dengan motor, tetapi juga sebagai pribadi, menawarkannya dukungan manajerial. Sampai beberapa tahun yang lalu tidak ada yang pernah membayangkan melihat mereka bersama, tidak hanya di MotoGP , tetapi bahkan di garasi tim satelit yang sama.

Pembalap berjuluk The Doctor mengetahui lingkungan Yamaha dengan baik, dan di Petronas dia juga akan menemukan kenalan lama seperti Ramon Forcada, mantan kepala kru Jorge Lorenzo. Forcada, yang kini bekerja dengan Morbidelli punya banyak pengalaman tentang sosok Rossi.

Sekarang tak ada lagi penghormatan. Yang ada hanyalah tantangan dan atmosfer berbeda di lintasan pacuan kuda besi MotoGP. Karena Rossi akan bermitra dengan salah satu muridnya yang sudah dikenal lama.

Itu akan berbeda ketika berbicara tentang duet Rossi dan Lorenzo. "Hubungan antara Rossi dan Jorge mengalami banyak pasang surut. Pada awalnya itu adalah hubungan yang baik, masalahnya ada di lintasan. Satu datang lebih cepat dari dia… Ini adalah masalah," beber Forcada dikutip dari Corsedimoto, Minggu (17/1/2021).

Tetapi kali ini berbeda. Rossi ingin mengulang keberhasilan yang pernah diukirnya di era 90an, sementara Morbidelli, memiliki banyak waktu untuk mendapat pengalaman dari pembalap berusia 41 tahun tersebut. Karena itu, Forcada meyakini hubungan 11-Rossi-Lorenzo maupun Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso, yang rusak lantaran sama-sama mengincar podium, tidak akan terjadi di tim Petronas SRT.

Forcada menegaskan, persahabatan yang mengikat Rossi-Morbidelli terlalu solid. "Ada getaran baik di antara para pembalap itu penting, selama mereka mengerti bahwa ini harus terjadi di balik pit. Saat Anda memasuki trek, semua orang sendiri-sendiri, tetapi saya akan mengandalkan atmosfer yang berbeda di masa Lorenzo," pungkas Forcada.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1781 seconds (0.1#10.140)