Cal Crutchlow Masih Meraba M1

Senin, 18 Januari 2021 - 03:02 WIB
loading...
Cal Crutchlow Masih Meraba M1
Cal Crutchlow akan memulai pekerjaan barunya sebagai pembalap penguji Yamaha pada tes pertama MotoGP di Qarar. Dia akan mencari konsistensi pada bagian grip belakang dan top speed / Black Xperience
A A A
LONDON - Cal Crutchlow akan memulai pekerjaan barunya sebagai pembalap penguji Yamaha pada tes pertama MotoGP di Qarar. Dia akan mencari konsistensi pada bagian grip belakang dan top speed.

Data yang didapat Crutchlow selama pengujian itu kemungkinan tidak akan menjadi rujukan mengingat mesin tetap dibekukan. Tapi tujuannya adalah untuk menemukan keseimbangan pada motor M1, seperti yang dilakukan Dani Pedrosa bersama tim KTM.

Pengalaman 10 tahun di kejuaraan dunia grand prix akan menjadi rahasia kecil. Di sisi lain, sebagai pembalap penguji dia akan mengalami perubahan, mulai dari menguji suku cadang hingga pembaruan pada M1.

Meskipun sulit mencari titik masalah pada M1, namun aerodinamika memainkan peran penting dan di sektor ini pabrikan Jepang berharap bisa melakukan banyak hal pada awal 2021. Crutchlow akan terus berhubungan dengan empat pembalap Yamaha, dengan para insinyur.

"Tidak ada gunanya mengikuti tes dan tidak berbicara dengan mereka selama empat bulan. Dibutuhkan beberapa komunikasi dengan pabrik, dengan pembalap, mungkin dengan mekanik dan kepala teknisi," ungkap Crutchlow dikutip dari Corsedimoto, Minggu (17/1/2021).

Menjadi pembalap penguji adalah pekerjaan yang membutuhkan komitmen dan kerendahan hati. "Saya tidak akan menilai, karena kami tidak bisa menilai empat pembalap yang berbeda. Franco Morbidelli memenangkan balapan dan kemudian menjalani balapan yang sulit. Maverick Vinales memiliki start yang buruk pada saat itu, tapi dia memenangkan perlombaan dengan prestasi."

Tujuannya adalah menemukan settingan yang memungkinkannya meningkat bahkan hanya dengan sepersepuluh. "Kami akan mencoba bagian dan hal, untuk mencoba meningkatkan. Menghasilkan sepersepuluh di lap berarti mendapatkan dua atau tiga detik di beberapa balapan," imbuh Crutchlow.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1739 seconds (0.1#10.140)