Jamu Spezia di Coppa Italia, AS Roma Dilarang Remehkan Lawan

loading...
Jamu Spezia di Coppa Italia, AS Roma Dilarang Remehkan Lawan
AS Roma tidak boleh meremehkan Spezia saat bentrok pada partai 16 besar Coppa Italia 2020/2021 di Stadio Olimpico. Sebab, tim tamu dalam kondisi bagus. Foto: twitter
ROMA - AS Roma tidak boleh meremehkan Spezia saat bentrok pada partai 16 besar Coppa Italia 2020/2021, Rabu (20/1/2021) dini hari WIB. Meski main di Stadio Olimpico, I Lupi diprediksi bakal menemui kesulitan.

Baca Juga: Phil Neville Akan Melakukan Reuni Bersama David Beckham

Spezia hanyalah tim promosi yang secara kasta memang belum bisa dibandingkan dengan Roma yang termasuk tim tradisional di Liga Italia. Namun, kiprah klub berjuluk Aquilotti itu tak bisa dipandang sebelah mata.

Performa mereka sedang menanjak, dimana tidak terkalahkan selama tiga laga terkini di Sepezia. Kejutan Spezia diawali dengan mempermalukan tuan rumah Napoli 2-1. Kemudian mengalahkan Sampdoria 2-1, dan imbang 0-0 di kandang Torino.



Di Coppa Italia 2020/2021, Spezia juga lebih siap karena memulai dari putaran ketiga dengan melumat tim Serie B, Cittadella dua gol tanpa balas. Selanjutnya mengempaskan Bologna 4-2 melalui perpanjangan waktu pada putaran keempat.

Sebaliknya, Roma sedang mengalami penurunan performa setelah gagal menang dalam dua laga terkini. Mereka ditahan imbang Inter Milan 2-2, dan dibantai Lazio 0-3 pada Derby della Capitale di kompetisi domestik.

Itu sebabnya Roma harus waspada. Terlebih, ini pertemuan pertama kedua tim setelah hampir lima tahun. Dengan kata lain, Pasukan Serigala belum mengetahui pasti kekuatan Spezia. Sedangkan terakhir kali jumpa di Coppa Italia pada 16 Desember 2015, Spezia menang lewat adu penalti.



Baca Juga: Theo Walcott Ungkap Faktor Kegagalan Arsenal Juara Liga

Kabar baiknya, Roma tergolong tim yang cukup perkasa di kandang. Dari sembilan laga di Stadio Olimpico musim ini, tim asuhan Paulo Fonseca tak pernah kalah, dimana enam diantaranya berakhir kemenangan.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top