Jamu Spezia di Coppa Italia, AS Roma Dilarang Remehkan Lawan

Selasa, 19 Januari 2021 - 09:05 WIB
loading...
Jamu Spezia di Coppa Italia, AS Roma Dilarang Remehkan Lawan
AS Roma tidak boleh meremehkan Spezia saat bentrok pada partai 16 besar Coppa Italia 2020/2021 di Stadio Olimpico. Sebab, tim tamu dalam kondisi bagus. Foto: twitter
A A A
ROMA - AS Roma tidak boleh meremehkan Spezia saat bentrok pada partai 16 besar Coppa Italia 2020/2021, Rabu (20/1/2021) dini hari WIB. Meski main di Stadio Olimpico, I Lupi diprediksi bakal menemui kesulitan.



Spezia hanyalah tim promosi yang secara kasta memang belum bisa dibandingkan dengan Roma yang termasuk tim tradisional di Liga Italia. Namun, kiprah klub berjuluk Aquilotti itu tak bisa dipandang sebelah mata.

Performa mereka sedang menanjak, dimana tidak terkalahkan selama tiga laga terkini di Sepezia. Kejutan Spezia diawali dengan mempermalukan tuan rumah Napoli 2-1. Kemudian mengalahkan Sampdoria 2-1, dan imbang 0-0 di kandang Torino.

Di Coppa Italia 2020/2021, Spezia juga lebih siap karena memulai dari putaran ketiga dengan melumat tim Serie B, Cittadella dua gol tanpa balas. Selanjutnya mengempaskan Bologna 4-2 melalui perpanjangan waktu pada putaran keempat.

Sebaliknya, Roma sedang mengalami penurunan performa setelah gagal menang dalam dua laga terkini. Mereka ditahan imbang Inter Milan 2-2, dan dibantai Lazio 0-3 pada Derby della Capitale di kompetisi domestik.

Itu sebabnya Roma harus waspada. Terlebih, ini pertemuan pertama kedua tim setelah hampir lima tahun. Dengan kata lain, Pasukan Serigala belum mengetahui pasti kekuatan Spezia. Sedangkan terakhir kali jumpa di Coppa Italia pada 16 Desember 2015, Spezia menang lewat adu penalti.



Kabar baiknya, Roma tergolong tim yang cukup perkasa di kandang. Dari sembilan laga di Stadio Olimpico musim ini, tim asuhan Paulo Fonseca tak pernah kalah, dimana enam diantaranya berakhir kemenangan.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1168 seconds (0.1#10.140)