Ini Alasan Mesut Oezil Pilih Nomor Punggung 67 di Fenerbahce

Senin, 18 Januari 2021 - 23:00 WIB
loading...
Ini Alasan Mesut Oezil Pilih Nomor Punggung 67 di Fenerbahce
Mesut Oezil bersama istrinya Amine dan putrinya, Eda, dalam penerbangan menuju Istanbul, Turki. foto : dailycannon
A A A
ISTANBUL - Mesut Ozil resmi memulai petualangan di Liga Turki setelah sepakat bergabung dengan Fenerbahce . Bersama tim pengoleksi 19 gelar kompetisi domestik itu, gelandang asal Jerman tersebut akan menggunakan nomor punggung 67 di jerseynya.

Selama ini, nomor punggung 10 memang sangat melekat dengan Oezil. Saat datang ke Real Madrid pada 2010, dia mengenakan nomor 23 sebab angka favoritnya sudah dikenakan oleh Lassana Diarra. Namun musim berikutnya, Oezil mendapatkan nomor 10 setelah Diarra memberikannya dan memilih nomor 24.

Baca juga : Phil Neville Akan Melakukan Reuni Bersama David Beckham

Begitu juga saat bergabung dengan Arsenal pada 2013. Ketika bergabung, dia baru bisa mengenakan nomor 10 saat Jack Wilshere pindah pada 2018. Jika dirunut, nomor punggung tersebut sudah menjadi ciri khasnya termasuk di timnas Jerman.

Namun, itu ternyata tidak selalu menjadi nomor andalanya. Oezil pernah mengenakan nomor punggung 17 bersama tim junior Jerman dan Schalke, nomor 11 di Werder Bremen dan juga saat pindah ke Arsenal, dan nomor 8 bersama Jerman.

Baca juga : Theo Walcott Ungkap Faktor Kegagalan Arsenal Juara Liga

Ketika bergabung dengan Fenerbahce, Oezil diprediksi bakal kembali menggunakan nomor 10. Tapi, nomor tersebut sedang digunakan oleh pemain asal Tanzania, Mbwana Samatta. Karena itu, dia memilih angka 67, yang dinilai angka yang sangat aneh.

Padahal, Fenerbahce memberikannya sejumlah opsi mulai dari nomor 2, 12, 19, 21, 22, 23, 24, 25 dan 28, serta beberapa nomor di atasnya. Tapi Oezil lebih memilih 67. Namun jika diselidiki, nomor itu diambil dari distrik pos kota leluhur Oezil, Zonguldak. Kode pos untuk provinsi ini seluruhnya berawalan dari angka 67xxx dengan total 41 daerah.

Baca juga : Azpilicueta Sebut Modal Chelsea Hadapai Leicester City

Namun, itu bukan nomor punggung tertinggi pemain yang digunakan di tim Fenerbahce. Di antaranya adalah 71 (Ismail Yuksek), 77 (Gokhan Gonul), 88 (Caner Erkin) dan 99 (Kemal Ademi).

Oezil mengunggah foto bersama istrinya Amine dan putrinya, Eda, ketika mereka terbang ke Turki dengan jet pribadi yang dihiasi bendera Fenerbache. Dia juga mengatakan sangat bersemangat dan tidak sabar untuk bermain bersama skuad Fenerbahce.

Baca juga : Mampu Habisi Real Madrid dan Barcelona, Buktikan Bilbao Cukup Menakutkan

“Tuhan memberi saya kesempatan untuk memakai jersey ini sebagai penggemar Fenerbahce. Insya Allah saya akan membawanya dengan hormat. Saya sudah lama tidak bermain, tapi saya secara fisik bugar, dan saya tidak punya masalah,” kata Oezil lewat akun Instagram seperti dilansir dailycannon.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1334 seconds (0.1#10.140)