Greysia/Apriyani dan Leo/Daniel Tembus Babak Kedua Toyota Thailand Open 2021

Selasa, 19 Januari 2021 - 16:04 WIB
loading...
Greysia/Apriyani dan Leo/Daniel Tembus Babak Kedua Toyota Thailand Open 2021
Wakil Indonesia dari ganda putra dan ganda putri sukses melaju ke babak kedua Toyota Thailand Open 2021 Mereka adalah yakni Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Foto: twitter
A A A
BANGKOK - Dua wakil Indonesia , yakni dari ganda putra dan ganda putri sukses melanjutkan perjalanan ke babak kedua Toyota Thailand Open 2021. Artinya, bila nanti Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso juga menang, maka seluruh utusan Merah Putih akan melenggang.



Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menyisihkan wakil Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Sementara Greysia Polii/Apriyani Rahayu melewati hadangan Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai di Impact Arena, Bangkok, Selasa (19/1/2021) sore WIB.

Pada laga Leo/Daniel, perbedaan pengalaman di antara kedua pasangan terlihat di awal set pertama. Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen langsung tancap gas. Keduanya unggul 11-4 atas Leo/Daniel pada interval set pertama.

Selepas interval, Leo/Daniel mencoba bangkit. Namun, selisih yang cukup jauh menjadi penghambat utama. Mereka sempat nyaris mengejar, tetapi akhirnya harus merelakan set pertama dengan skor 17-21 bagi keunggulan Astrup/Rasmussen.

Takluk di set pertama, Leo/Daniel wajib untuk merebut gim kedua. Mereka berusaha membuka jarak, tetapi Astrup/Rasmussen bisa selalu mengejar. Gim sempat terhenti karena Leo harus mendapatkan perawatan. Pun begitu, interval set kedua menjadi milik Astrup/Rasmussen dengan skor 8-11.

Selepas interval, Leo/Daniel mulai tampil ganas. Alhasil, gim kedua mampu dimenangi dengan skor 21-15. Pertandingan harus diselesaikan lewat rubber game. Kali ini, Leo/Daniel mulai bisa menemukan celah sehingga unggul 11-7 saat interval.

Pun begitu, Astrup/Rasmussen tidak mau menyerah. Pertarungan semakin sengit selepas interval. Namun, Leo/Daniel sudah tahu cara mengatasi permainan lawan. Alhasil, mereka berhasil melenggang ke babak kedua setelah merebut set ketiga dengan skor 21-19.

Sementara itu, Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses melangkah ke babak kedua. Mereka menyingkirkan wakil tuan rumah Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai dengan pertarungan tiga set 21-12, 14-21, dan 21-8, pada waktu bersamaan.

Pertarungan tersebut berlangsung sengit di awal-awal. Sayangnya, perlawanan Puttita/Sapsiree hanya sampai skor imbang 6-6. Sebab, ganda putri andalan Indonesia itu sanggup unggul 11-7 saat interval set pertama. Selepas interval, permainan keduanya semakin gemilang sehingga menang 21-12.

Memasuki gim kedua, permainan Greysia/Apriyani sedikit menurun. Hasilnya, Puttita/Sapsiree mampu unggul 7-11 pada interval kedua. Gim kedua ini akhirnya dimenangkan Puttita/Sapsiree dengan skor 14-21. Pertandingan juga harus diselesaikan lewat rubber game.



Pada set penentuan ini, Greysia/Apriyani kembali unjuk gigi. Juara Yonex Thailand Open 2021 itu mampu unggul telak 11-3 saat interval gim penentuan. Kemenangan sudah ada di depan mata. Benar saja, Greysia/Apriyani sukses menang 21-8, dan berhak melaju ke babak kedua.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1747 seconds (0.1#10.140)