Sevilla Tekuk Alaves, Lopetegui: Kami Layak Dapat 3 Angka

loading...
Sevilla Tekuk Alaves, Lopetegui: Kami Layak Dapat 3 Angka
Pelatih Sevilla Julen Lopetegui/Foto/dok. sevilla
VITORIA-GASTEIZ - Sevilla memastikan tiga angka usai mengalahkan Deportivo Alaves 2-1 dalam lanjutan La Liga 2020/2021 di Mendizorroza, Selasa (19/1/2021) malam waktu lokal atau Rabu (20/1/2021) dini hari WIB. Kemenangan itu membawa Pasukan Julen Lopetegui mantap di 4 besar.

Sevilla berhasil mencetak gol cepat pada menit ketiga melalui Youssef En-Nesyri. En-Nesyri memanfaatkan umpan yang diberikan Jesus Navas dengan sempurna.

Baca juga: Posisi dalam Bahaya Setelah Chelsea Ditekuk Leicester, Lampard: Saya Pandai Tangani Tekanan .


Meski begitu, Alaves tak langsung terpuruk. Pada menit ke-12 tuan rumah menyamakan skor melalui Edgar Mendez setelah menuntaskan bol hasil kiriman Ximo Navarro.

Baca juga: Diwarnai 2 Kartu Merah dan Drama 6 Gol, Spezia Singkirkan AS Roma .



Sevilla baru bisa mendapatkan keunggulannya lagi di menit ke-30. Suso Fernandez menjadi pahlawan kemenangan bagi Sevilla. Dengan hasil ini, Sevilla pun menempati posisi keempat klasemen sementara La Liga 2020/2021 dengan poin 30. Sedangkan Alaves di peringkat 18, hanya unggul satu angka dari penghuni degradasi Elche (peringkat 18) yang baru memainkan 17 laga.

"Kami telah melakukan banyak hal dengan baik di lapangan yang rumit melawan tim yang sangat agresif yang telah menunjukkan banyak kebanggaan," kata Lopetegui dilansir laman resmi klub. "Kami layak mendapatkan tiga poin, itu kenyataannya."
Baca juga: Permak Chelsea, Leicester Rebut Takhta Man United

Pada pertandingan lainnya, Cadiz yang menjamu Levante harus puas bermain imbang dengan skor 2-2. Menariknya, belum 15 menit genap pertandingan berlangsung, sudah ada tiga gol yang tercipta.

Alberto Perea mencetak gol pertama pada menit keempat dan membawa Cadiz memimpin. Akan tetapi, di menit kedelapan Roger Mati menyamakan kedudukan setelah sepakannya tidak bisa dibendung.

Baca juga: Southampton Tantang Arsenal Usai Singkrikan Shrewsbury di Piala FA.




Pada menit ke-11 Roger Mati lagi-lagi mencetak gol dan membuat tim tamu berbalik unggul. Sayangnya, keunggulan tersebut tak bisa dipertahankan Levante. Di menit ke-28 Juan Cala menyarangkan gol. Skor pun berubah menjadi 2-2.

Pada pertandingan lainnya, yakni Real Valladolid vs Elche, laga juga berakhir imbang dengan skor 2-2. Elche padahal mampu unggul dua gol lebih dulu yang keduanya dilesakkan oleh Josan Fernandez di menit kesembilan dan ke-43.

Kendati demikian, pada babak kedua Valladolid mampu bangkit dan memaksakan laga selesai tanpa pemenang. Michel mencetak gol di menit ke-71 untuk tuan rumah, sedangkan satu gol lainnya lahir dari Joaquin Fernandez pada menit ke-89.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top