Jelang Man City vs Aston Villa: Guardiola Rindu Aguero

Rabu, 20 Januari 2021 - 13:02 WIB
loading...
Jelang Man City vs Aston Villa: Guardiola Rindu Aguero
Pelatih Pep Guardiola dan Sergio Aguero/Foto/skysports
A A A
MANCHESTER - Manchester City siap menghabisi Aston Villa pada laga tunda pekan pertama Liga Primer 2020/2021 di Etihad Stadium, Rabu (20/1/2021) malam waktu lokal atau Kamis (21/1/2021) dini hari WIB. Man City masih tanpa striker Sergio Aguero .

Aguero diisolasi sejak 10 Januari setelah melakukan kontak dekat dengan kasus positif. Mantan pemain Atletico Madrid itu absen dalam dua pertandingan terakhir Liga Primer melawan Brighton dan Crystal Palace. Dia juga menderita komplikasi cedera setelah operasi lutut tahun lalu, dan tidak lagi bermain di liga sejak Oktober.

.
"Aguero tidak siap untuk laga vs Aston Villa. Dia masih diisolasi," kata Pelatih Pep Guardiola dilansir Sky Sports. "Kami membutuhkan Aguero, kami kehilangan dia. Angka-angka berbicara, dia salah satu penyerang terbaik dalam sejarah kami."

Man City berpeluang merebut puncak klasemen Liga Primer 2020/2021 jika mengalahkan Aston Villa. Saat ini Man City berada di posisi ketiga klasemen dengan poin 35. Mereka terpaut tiga angka dari pemuncak klasemen Leicester City yang mengemas 38 angka. Leicester menggeser Manchester United ke peringkat 2 usai mengalahkan Chelsea 2-0 dini hari tadi.



Jika merebut kemenangan atas Aston Villa, The Citizens bakal mengudeta Leicester berkat keunggulan produktivitas gol. Peluang mereka didukung performa apik tim yang telah memenangkan delapan pertandingan secara beruntun di semua kompetisi.

Tidak hanya itu, tim asuhan Pep Guardiola itu juga sudah tak merasakan kekalahan di 15 laga secara beruntun pada semua kompetisi. Mereka terakhir kalah saat kandas 0-2 dari Tottenham Hotspur, November 2020.

Baca juga: Southampton Tantang Arsenal Usai Singkrikan Shrewsbury di Piala FA.


Man City juga sudah tak pernah kalah di sembilan pertemuan terakhir. Mereka bahkan selalu menang pada lima perjumpaan terakhir. Mereka tinggal berharap agar United juga terjegal saat menghadapi Fulham, agar bisa langsung menyalip.

Di pihak lain, kondisi Aston Villa saat ini diperkirakan bakal turut memperlebar peluang Man City. Bagaimana tidak, The Villans sudah gagal memenangkan tiga pertandingan terakhirnya, termasuk dua kekalahan beruntun dari United dan Liverpool.

Perkiraan pemain
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1010 seconds (0.1#10.140)