Jelang Alcoyano vs Real Madrid: Ambisi Zidane Angkat Trofi Pertama Copa del Rey!

Rabu, 20 Januari 2021 - 14:03 WIB
loading...
Jelang Alcoyano vs Real Madrid: Ambisi Zidane Angkat Trofi Pertama Copa del Rey!
Real Madrid berambisi merebut trofi Copa del Rey/Foto/Twitter
A A A
ALCOY - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane punya ambisi merebut trofi kompetisi kelas dua Spanyol Copa del Rey . Meski bergelimang trofi elite sepanjang karier menjadi pelatih Los Blancos, Copa del Rey belum pernah diangkat Zidane.

Real Madrid akan mengadapi klub Segunda B (tier IV) Alcoyano pada putaran 32 besar Copa del Rey 2020/2021 di Campo Municipal El Collao, Rabu (20/1/2020) malam waktu lokal atau Kamis (21/1/2021) dini hari WIB. Kemenangan menjadi target Zidane yang tidak bisa ditawar.

.
Zidane bergabung dengan Madrid sebagai pelatih kepala pada Januari 2016, dengan klub tersebut telah tersingkir dari Copa del Rey musim itu (2016/2017) setelah Denis Cheryshev tidak memenuhi syarat melawan Cadiz. Tapi, Zizou -julukan Zidane- memenangkan gelar liga dan Liga Champions di musim itu.

Pelatih asal Prancis itu pernah mengangkat Copa del Rey sebagai pemain Madrid. Tapi, ironisnya sebagai pelatih, dia belum lolos ke babak perempat final.



Melawan Alcoyano, Madrid akan berusaha bangkit setelah dipermalukan di Piala Super Spanyol. Los Blancos gagal melangkah ke babak final Piala Super Spanyol. Mereka kalah 1-2 dari Athletic Bilbao, Jumat (15/1/2021) dini hari WIB. Madrid bahkan hanya memetik dua kemenangan dari lima laga terakhirnya.

Ini akan menjadi pertemuan ketiga Madrid dengan Alcoyano sepanjang sejarah. Pada dua pertemuan sebelumnya, Los Blancos selalu menang. Pelatih Madrid Zinedine Zidane pun bertekad untuk bisa melewati Alcoyano.



“Kami harus selalu bekerja keras dan mencoba untuk meraih kemenangan. Kami tidak selalu mendapatkan kemenangan. Tetapi, kami akan mencoba melakukannya di laga ini,” kata Zidane di laman resmi klub.

Madrid diperkirakan bakal menurunkan pemain pelapisnya. Termasuk Andriy Lunin bakal dipasang untuk pertama kali di bawah mistar Madrid untuk pertama kali, sejak didatangkan pada Juni 2018.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2064 seconds (0.1#10.140)