Ahsan/Hendra Lolos ke 16 Besar Usai Bungkam Wakil Inggris

Rabu, 20 Januari 2021 - 16:07 WIB
loading...
Ahsan/Hendra Lolos ke 16 Besar Usai Bungkam Wakil Inggris
Ahsan/Hendra Lolos ke 16 Besar Usai Bungkam Wakil Inggris. Foto: Dok PBSI
A A A
BANGKOK - Ganda putra kebanggaan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan , berhasil melaju ke babak 16 besar Toyota Thailand Open 2021. Kepastian itu didapat usai Ahsan/Hendra mengalahkan wakil Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge, dengan skor 23-21 dan 21-15.

Pada awal laga yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Rabu (20/1/2021) sore WIB itu, Ahsan/Hendra sejatinya terlihat kewalahan meladeni permainan Ellis/Langridge. Alhasil, pasangan unggulan kedua itu terpaut jauh dengan skor 2-11.

Baca Juga: Curhat The Daddies Hendra/Ahsan Jelang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis

Di pertengahan laga set pertama, pertandingan sempat terhenti lantaran Ahsan meminta perawatan untuk kakinya yang mengalami masalah. Meski tengah dibekuk masalah pada kakinya, Ahsan dan juga pasangan duetnya, Hendra Setiawan, tetap bisa menunjukkan penampilan apik.

Mereka bahkan bisa mengejar ketertinggalannya yang begitu jauh dari pasangan Inggris tersebut. Setelah interval, Ahsan/Hendra perlahan mulai memangkas jarak hingga berbalik unggul menjadi 17-16.

Setelah itu, pertandingan berlangsung kian sengit. Susul-menyusul kedudukan terus terjadi. Tetapi, The Daddies -julukan Ahsan/Hendra- mampu membuktikan diri tampil lebih tangguh dengan memenangkan laga set pertama dengan skor 23-21.

Di set kedua, laju Ahsan/Hendra lebih mulus untuk bisa merebut poin demi poin. Membuat permulaan yang apik, ganda putra peringkat dua dunia itu bisa terus memimpin hingga menyentuh interval dengan skor 11-7.

Tren positif mereka terus berlanjut setelah jeda di pertengahan laga. Di tengah usaha Ellis/Langridge untuk mengejar, Ahsan/Hendra bisa memenangkan laga set kedua dengan skor 21-15.



Kemenangan ini membawa Ahsan/Hendra melenggang ke babak 16 besar Thailand Open 2021. Di babak berikutnya, Ahsan/Hendra akan menghadapi perang saudara dengan menghadapi juniornya, yakni Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yachoe Yacob Rambitan.

Pramudya/Yeremia melenggang ke babak 16 besar usai mengalahkwan wakil Prancis, Eloi Adam/Julien Maio, dengan skor 21-14 dan 21-16. Selain Pramudya/Yeremia, ada juga ganda putra lain Indonesia yang berhasil menyegel tiket babak 16 besar, yakni Mohammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Mohammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana melaju ke 16 besar usai mengalahkan wakil Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov, dalam pertarungan rubber game. Laga yang berlangsung siang tadi itu berakhir dengan skor 21-15, 16-21, dan 21-14.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2706 seconds (0.1#10.140)