Tim Valentino Rossi Berpeluang Ikuti MotoGP 2022, Petronas Yamaha Menolak Cemas

Kamis, 21 Januari 2021 - 04:30 WIB
loading...
Tim Valentino Rossi Berpeluang Ikuti MotoGP 2022, Petronas Yamaha Menolak Cemas
Bos Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali menanggapi peluang tim milik Valentino Rossi, yakni Sky Racing VR46 tampil di MotoGP 2022. Dia mengaku tak khawatir. Foto: autosport
A A A
TAVULLIA - Bos Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali menanggapi peluang tim milik Valentino Rossi , yakni Sky Racing VR46 untuk tampil di MotoGP 2022. Meski kondisi ini bisa menyulitkan timnya untuk terus mengikuti MotoGP, dia mengaku tak khawatir.



Kontrak Petronas untuk menjadi tim satelit Yamaha di MotoGP akan berakhir pada penghujung musim 2020. Hingga kini, belum ada pengumuman soal perpanjangan kerja sama antara kedua belah pihak.

Disisi lain, Rossi ramai dikabarkan tengah mencari celah untuk bisa membawa Sky Racing VR46 mentas di MotoGP 2022. The Doctor -julukan Rossi- ingin mengepakkan sayap timnya lebih lebar lagi setelah berhasil mentas di Moto2 dan Moto3.

Musim ini, Sky Racing VR46 sendiri turut ambil andil dalam gelaran MotoGP walau secara tak langsung. Mereka mensponsori adik tiri Rossi, yakni Luca Marini yang akan membalap dengan tim satelit Ducati, Esponsorama Racing.

Mendapati kondisi ini, Razali menegaskan sama sekali tak khawatir. Dia yakin Petronas tetap bisa bersaing dengan tim satelit mana pun karena mampu menuai hasil manis dalam beberapa musim terakhir.

“Tidak (soal kekhawatiran tempat Petronas diambil Sky Racing VR46 di MotoGP 2022). Saya pikir kami telah membuktikan kepda semua orang di dunia apa yang bisa kami lakukan dalam waktu singkat dua tahun,” ujar Razali, sebagaiman dikutip dari GP One, Rabu (20/1/2021).

Salah satu prestasi Petronas terlihat selama perhelatan MotoGP 2020. Tim asal Malaysia itu bisa menyandang status sebagai runner-up di kategori pembalap lewat penampilan rider mudanya, yaitu Franco Morbidelli.

“Tidak hanya di MotoGP, kami juga melakukannya di Moto2 dan Moto3. Saya pikir memiliki tim yang hebat. Kami telah membuktikannya kepada semua orang. Kami juga mengejutkan diri kami sendiri, jadi kami yakin dapat melanjutkannya sendiri dan masih bisa bekerja dengan Yamaha,” lanjutnya.



“Saya tidak terlalu khawatir tentang apa yang akhirnya ingin dibuat oleh Valentino Rossi,” pungkas Razali.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1509 seconds (0.1#10.140)