Paul Pogba, Pesepak Bola Muslim Rajin Ibadah Umrah

loading...
Paul Pogba, Pesepak Bola Muslim Rajin Ibadah Umrah
Paul Pogba, Pesepak Bola Muslim Rajin Ibadah Umrah. Foto: Daily Mail
MANCHESTER - Sejumlah pesepak bola muslim dunia diketahui merupakan sosok yang taat dalam bergama. Ketekunan mereka dalam menjalankan perintah agamabahkan kerap kali ditunjukkan di atas lapangan.

Salah satunya adalah dengan berdoa sebelum menjalani pertandingan dan juga melakukan sujud syukur setelah mencetak gol atau meraih kemenangan. Selain di luar lapangan, mereka juga biasanya tak lupa untuk menjalankan ibadah lainnya, salah satunya dengan beribadah di Tanah Suci, Makkah.

Baca Juga: Ronaldo Cetak Rekor Pencetak Gol Terbanyak Dunia

Bahkan, tak hanya sekali, beberapa pesepakbola ternama tampak kerap kali menjalani ibadah umrah di Tanah Suci. Salah satunya seperti yang dilakukan penggawa Manchester United, Paul Pogba.

Seperti diketahui, Pogba sendiri merupakan muslim yang taat. Eks penggawa Juventus itu diketahui tidak pernah lalai dalam hal menjalankan ibadah.



Pobga juga sudah beberapa kali melakukan umroh yang merupakan salah satu kegiatan agama Islam. Sang pemain bahkan terhitung lebih dari satu kali melakukan ibadah umroh.

Pada 2018, Pogba terlihat menjalani ibadah umroh sesaat sebelum ia tampil di ajang Piala Dunia. Hal itu terlihat dalam unggahan pada akun media sosial pribadinya. Kemudian setahun kemudian atau tepatnya pada 2019, ia kembali menunaikan ibadah tersebut.

Saat itu, Pogba bahkan mengajak bek Everton, Kurt Zouma. “Tidak pernah melupakan hal-hal penting dalam hidup,” tulis Pogba dalam akun Instagram pribadinya. Pogba dan Zouma yang memakai baju gamis, berswafoto dengan latar belakang Kabah.

Bukan tanpa alasan Pogba kerap meluangkan waktu untuk menunaikan ibadah umroh ketika memasuki libur kompetisi. Dalam ajaran agama Islam sendiri menyebut ibadah umrah memiliki sejumlah keutamaan.



Keutamaan umroh yang pertama adalah menghapus dosa. Bila seseorang telah menjalankan ibadah umroh sebelumnya, lalu melakukan ibadah umroh pada tahun berikutnya maka dosa-dosanya diantara kedua waktu umroh tersebut akan dihapuskan.

Selain itu, dengan berdoa selama menjalankan ibadah umroh, hati akan terasa tenang dan kehidupan menjadi lebih tentram. Keutamaan umroh ini memberikan wujud kekayaan dalam hati, sehingga menjadi lebih sabar dan menambah iman bagi siapapun yang melaksanakannya.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top