Klopp Pasang Badan Usai Liverpool Kehilangan Stempel Jago Kandang

Jum'at, 22 Januari 2021 - 08:01 WIB
loading...
Klopp Pasang Badan Usai Liverpool Kehilangan Stempel Jago Kandang
Juergen Klopp siap pasang badan setelah rekor tak terkalahkan dalam 68 pertandingan di Anfield terhenti usai dikalahkan Burnley dengan skor 0-1, Jumat (22/1/2021) WIB / Foto: Liverpool
A A A
LIVERPOOL - Juergen Klopp siap pasang badan setelah rekor tak terkalahkan Liverpool dalam 68 pertandingan di Anfield terhenti usai dikalahkan Burnley dengan skor 0-1, Jumat (22/1/2021) WIB. Gol penalti Ashley Barnes pada menit 83 membuat The Reds semakin terpuruk lantaran gagal mencetak gol dalam empat pertandingan Liga Primer Inggris secara beruntun.

Sepanjang 90 menit pertandingan berlangsung Liverpool sebenarnya mampu menghasilkan 27 tendangan ke gawang Burnley. Namun tak ada satu tendangan yang mampu menggetarkan gawang tim tamu.

Pada akhirnya efektivitas menjadi pembeda di pertandingan ini. Meskipun Liverpool menguasai 72% penguasaan bola, namun Burnley yang justru keluar sebagai pemenangnya.

Statistik menyebut itu merupakan catatan terbanyak (27 tendangan) yang dimiliki Liverpool dalam satu pertandingan tanpa mencetak gol sejak April 2013. Sejak gol Sadio Mane di menit ke-12 saat bermain imbang 1-1 dengan West Brom pada 27 Desember, Liverpool telah melepaskan 87 tembakan tanpa mencetak gol.

"Kami kalah dalam pertandingan, yang menurut saya sebenarnya tidak mungkin kalah, tapi kami berhasil," kata Klopp, pasca pertandingan seperti dikutip dari Sky Sports.

"Itu salah saya karena tugas saya adalah memastikan para pemain memiliki perasaan yang tepat, kepercayaan diri yang tepat, mereka membuat keputusan yang tepat dan semua hal semacam ini dan itu jelas tidak berhasil malam ini. Kami menciptakan beberapa situasi, semuanya baik-baik saja, tetapi di saat-saat terakhir jelas pengambilan keputusan kami tidak tepat saat ini dan itulah masalahnya."

Itu adalah pertama kalinya tim besutan Klopp kalah di kandang sendiri sejak dikalahkan Crystal Palace pada April 2017. Dan, berkat hasil minor ini The Reds kini terpaut enam poin di belakang pemuncak klasemen sementara Liga Primer Inggris, Manchester United.

Berikut Statistik 68 Pertandingan Liverpool di Anfield

- Liverpool mengumpulkan 55 kemenangan dan 13 seri selama bermain di Anfield.

- Selama 68 pertandingan tampil di Anfield, Liverpool telah mencetak 176 gol dan hanya kebobolan 44.

- Liverpool berhasil menjaga 36 clean sheet selama 68 pertandingan di Anfield.

- Liverpool berada di urutan kedua dalam daftar sejarah Liga Primer Inggris dengan tak terkalahkan di kandang selama 68 kali. Chelsea menempati posisi teratas dengan 86 kali
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1860 seconds (0.1#10.140)