Klopp Pasang Badan Usai Liverpool Kehilangan Stempel Jago Kandang

loading...
Klopp Pasang Badan Usai Liverpool Kehilangan Stempel Jago Kandang
Juergen Klopp siap pasang badan setelah rekor tak terkalahkan dalam 68 pertandingan di Anfield terhenti usai dikalahkan Burnley dengan skor 0-1, Jumat (22/1/2021) WIB / Foto: Liverpool
LIVERPOOL - Juergen Klopp siap pasang badan setelah rekor tak terkalahkan Liverpool dalam 68 pertandingan di Anfield terhenti usai dikalahkan Burnley dengan skor 0-1, Jumat (22/1/2021) WIB. Gol penalti Ashley Barnes pada menit 83 membuat The Reds semakin terpuruk lantaran gagal mencetak gol dalam empat pertandingan Liga Primer Inggris secara beruntun.

Sepanjang 90 menit pertandingan berlangsung Liverpool sebenarnya mampu menghasilkan 27 tendangan ke gawang Burnley. Namun tak ada satu tendangan yang mampu menggetarkan gawang tim tamu.

Pada akhirnya efektivitas menjadi pembeda di pertandingan ini. Meskipun Liverpool menguasai 72% penguasaan bola, namun Burnley yang justru keluar sebagai pemenangnya. Baca juga: Tragis, Liverpool Dipermalukan Burnley di Anfield

Statistik menyebut itu merupakan catatan terbanyak (27 tendangan) yang dimiliki Liverpool dalam satu pertandingan tanpa mencetak gol sejak April 2013. Sejak gol Sadio Mane di menit ke-12 saat bermain imbang 1-1 dengan West Brom pada 27 Desember, Liverpool telah melepaskan 87 tembakan tanpa mencetak gol. Baca juga: Pelatih Burnley Bahagia Rusak Rekor Tak Terkalahkan Liverpool di Anfield



"Kami kalah dalam pertandingan, yang menurut saya sebenarnya tidak mungkin kalah, tapi kami berhasil," kata Klopp, pasca pertandingan seperti dikutip dari Sky Sports.

"Itu salah saya karena tugas saya adalah memastikan para pemain memiliki perasaan yang tepat, kepercayaan diri yang tepat, mereka membuat keputusan yang tepat dan semua hal semacam ini dan itu jelas tidak berhasil malam ini. Kami menciptakan beberapa situasi, semuanya baik-baik saja, tetapi di saat-saat terakhir jelas pengambilan keputusan kami tidak tepat saat ini dan itulah masalahnya."

Itu adalah pertama kalinya tim besutan Klopp kalah di kandang sendiri sejak dikalahkan Crystal Palace pada April 2017. Dan, berkat hasil minor ini The Reds kini terpaut enam poin di belakang pemuncak klasemen sementara Liga Primer Inggris, Manchester United.



Berikut Statistik 68 Pertandingan Liverpool di Anfield
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top