Toni Kroos : Bundesliga Jadi Barometer Liga Eropa

Sabtu, 16 Mei 2020 - 05:03 WIB
loading...
Toni Kroos : Bundesliga Jadi Barometer Liga Eropa
Toni Kroos yakin Bundesliga jadi barometer Liga Eropa. Foto : Marca
A A A
MADRID - Toni Kroos percaya masa depan jangka pendek sepak bola di Eropa tergantung dengan apa yang terjadi di Jerman. Ya, Bundesliga jadi yang pertama untuk memulai kompetisi guna menyelesaikan musim ini.

Dengan protokol yang ketat, pemerintah Jerman akhirya memberikan lampu hijau buat pelaku sepak bola di Negeri Bavaria itu untuk menyelesaikan kompetisi setelah ditangguhkan akibat pandemi virus corona. Sementara liga di Eropa lainnya masih menunggu restu dari pemerintah meski karantina sudah mulai dilonggarkan dan klub sudah diperkenankan untuk memulai latihan. Untuk LaLiga sendiri baru akan digelar Juni mendatang.

"Di sini, semua orang memiliki kesan bahwa, jika Jerman tidak bisa bermain liga mereka, maka tidak ada yang akan dapat melanjutkan," kata Kroos kepada media Jerman seperti dikutip Marca.

Penggawa Real Madrid itu menambahkan Jerman memiliki jumlah infeksi dan kematian akibat virus corona yang terbaik (terendah). Jika mereka tidak bisa menyelesaikan Bundesliga, rasanya sulit ditiru liga lainnya. "Saya yakin kita semua akan mengikuti apa yang terjadi dengan liga Jerman."

Real Madrid kembali berlatih pekan ini untuk pertama kalinya dalam dua bulan. "Kami berlatih di rumah untuk waktu yang lama dengan rutinitas pribadi," kata Kroos.

"Itu seperti liburan panjang, seperti di musim panas, mengetahui bahwa semuanya akan kembali pada suatu saat. Sekarang kita sudah mulai kembali lagi dengan pra-musim empat atau lima pekan."
=========
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1461 seconds (0.1#10.140)