Valentino Rossi Tak Mau Pensiun Begitu Saja

Sabtu, 23 Januari 2021 - 09:01 WIB
loading...
Valentino Rossi Tak Mau Pensiun Begitu Saja
Valentino Rossi Tak Mau Pensiun Begitu Saja
A A A
TAVULLIA - Andrea Dovizioso memprediksi pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi , tidak akan begitu saja pensiun dari dunia balap motor. Menurut Dovizioso, Valentino Rossi akan berusaha keras untuk kembali kompetitif sehingga bisa memperpanjang kariernya.

Sebagaimana diketahui, Valentino Rossi baru saja bergabung ke Petronas SRT. The Doctor -julukan Valentino Rossi- menandatangani kontrak berdurasi satu tahun dengan Petronas SRT.



Valentino Rossi datang ke Petronas SRT untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Fabio Quartararo. El Diablo -julukan Quartararo- naik kelas ke tim pabrikan Yamaha alias Monster Energy Yamaha. Quartararo adalah pengganti Valentino Rossi yang kontraknya tidak diperpanjang tim pabrikan Yamaha.

Valentino Rossi akan berduet dengan muridnya di akademi VR46, Franco Morbidelli, pada musim depan. Duet dengan murid sendiri di Petronas SRT menandakan Valentino Rossi sudah cukup berumur sebagai seorang pembalap.

Valentino Rossi akan berumur 42 tahun pada 16 Februari 2021. The Doctor adalah pembalap tertua dan paling berpengalaman yang masih melaju di MotoGP 2021.

Umur Valentino Rossi membuat semua orang tahu pembalap asal Italia itu semakin mendekati akhir kariernya. Akan tetapi, Dovizioso berpikir Valentino Rossi tidak akan pensiun dalam waktu dekat jika mampu menemukan peforma terbaiknya lagi.

“Valentino selalu bertubuh besar, baik secara positif maupun negatif. Dia akan tetap di tengah panggung (disorot) apakah dia menang atau tidak menang," kata Dovizioso, mengutip Tutto Motori Web, Jumat (22/1/2020).

"Jika berhenti, saya pikir itu akan membwa perubahan besar bagi semua orang, tetapi saya benar-benar berpikir dia akan melakukan segalanya untuk tidak berhenti," katanya.

Namun, pekerjaan rumah Valentino Rossi cukup besar pada musim depan. Setelah tampil sangat buruk pada musim lalu, Valentino Rossi butuh bantuan dari Petronas SRT untuk kembali ke peforma terbaikya.

Jika gagal pada musim depan, Valentino Rossi mungkin pensiun. Valentino Rossi kemungkinan besar akan menjadi Manajer dari Sky Racing VR46 yang dirumorkan segera naik kelas ke MotoGP.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3992 seconds (0.1#10.140)