Pemerintah Jepang Pastikan Olimpiade Tokyo Jalan Terus

loading...
Pemerintah Jepang Pastikan Olimpiade Tokyo Jalan Terus
Pemerintah Jepang Pastikan Olimpiade Tokyo Jalan Terus
TOKYO - Kabar pembatalan Olimpiade Tokyo 2020 berembus kencang. Sumber kabar itu adalah laporan dari The Times pada Kamis 21 Januari 2021, yang menyebut para tokoh senior pemerintah Jepang telah setuju Olimpiade Tokyo 2020 dibatalkan.

Kabar itu menyebutkan pandemi virus corona (Covid-19) sebagai penyebab utama dari pembatalan Olimpiade Tokyo 2020. Akan tetapi, kabar tersebut dibantah oleh pemerintah Jepang melalui pernyataan yang baru saja dikeluarkan.

Baca Juga: Ahli Penyakit Menular Sarankan Olimpiade Tokyo Dibatalkan

Pernyataan pemerintah Jepang itu diunggah oleh akun Twitter resmi Komite Olimpiade Internasional (IOC), @iocmedia. Pemerintah Jepang menegaskan, bahwa kabar yang beredar tentang pembatalan Olimpiade Tokyo 2020 tidaklah benar.



“Beberapa laporan berita mengklaim, bahwa pemerintah Jepang secara pribadi telah memutuskan Olimpiade Tokyo batal karena virus corona. Ini tidaklah benar,” bunyi pernyataan pemerintah Jepang yang diunggah di @iocmedia, Jumat (22/1/2021).

“Dalam rapat Dewan Eksekutif IOC pada Juli tahun lalu, telah disetujui bahwa pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 akan diselenggarakan pada 23 Juli tahun ini, dan program, dan veneu untuk pertandingan akan diatur kembali. Semua pihak yang terlibat bekerja sama untuk mempersiapkan demi kesuksesan segala pertandingan pada musim panas ini,” lanjut pernyataan tersebut.

“Kami akan menerapkan segala hal yang dibutuhkan untuk menanggulangi Covid-19 dan terus bekerja secara seksama dengan IOC, Komite Penyelanggara Olimpiade Tokyo, dan Pemerintah Tokyo dalam persiapan untuk menyelenggarakan pertandingan musim panas yang aman dan terjamin,” tukas pernyataan itu.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top