Preview Elche vs Barcelona; Bisa Apa Barca Tanpa Messi?

Minggu, 24 Januari 2021 - 08:05 WIB
loading...
Preview Elche vs Barcelona; Bisa Apa Barca Tanpa Messi?
Barcelona bakal melakoni partai sulit di kandang Elche pada lanjutan LaLiga musim 2020/2021. Pasalnya, Barca masih belum bisa diperkuat Lionel Messi. Foto: reuters
A A A
ELCHE - Barcelona bakal melakoni partai sulit di kandang Elche pada lanjutan LaLiga musim 2020/2021. Ini bukan karena lawan merupakan tim kuat, melainkan lantaran Barca tidak akan diperkuat Lionel Messi.



Barcelona harus menang di Estadio Manuel Martínez Valero, nanti malam jika ingin terus mengejar Atletico Madrid dan Real Madrid yang saat ini berada diatasnya. Apalagi, tim asuhan Ronald Koeman itu bisa terlempar dari jajaran empat besar jika sampai kalah.

Barcelona saat ini menempati posisi tiga dengan torehan 34 poin dari 18 laga. Klub Katalan itu berada di bawah Atletico (44 poin dari 17 laga) dan Madrid (37 poin dari 18 laga). Sementara, Elche berada di zona merah lantaran baru meraih 17 poin dari 17 pertandingan.

Prestasi yang dicatat keduanya juga jauh berbeda. Elche tanpa satupun kemenangan dalam 12 laga terakhirnya di LaLiga. Terkini, sepasang gol Josan hanya cukup untuk membawa mereka meraih hasil 2-2 di kandang Real Valladolid.

Sementara Barcelona baru saja mengalahkan Cornella 2-0 di babak 32 besar Copa del Rey. Mereka menang lewat gol Ousmane Dembele dan Martin Braithwaite. Hasil itu bisa sedikit mengobati luka setelah dihajar Athletic Bilbao 2-3 saat final Supercopa de Espana.

Khusus di LaLiga, Barcelona belum terkalahkan selama delapan laga beruntun, dimana tiga partai terakhirnya berujung kemenangan, itu termasuk melibas Granada 4-0. Belum lagi lima pertemuan terbaru kontra Elche disemua ajang selalu bisa dimaksimalkan.

Artinya, meski tandang, laga itu jadi kesempatan bagus bagi Antoine Griezmann dkk untuk mendulang poin penuh. Masalahnya, Barcelona masih belum bisa menurunkan Messi yang terkena skorsing dua laga akibat kartu merah saat bentrok Bilbao.

Musim ini Barcelona sudah tiga kali bertanding tanpa Messi, dimana kerap kesulitan meraih kemenangan. Saat bentrok Eibar di LaLiga akhir Desember lalu, La Pulga absen akibat cedera engkel. Hasilnya, laga berakhir imbang 1-1 meski tampil d Camp Nou.



Messi juga absen saat jumpa Real Sociedad di partai semifinal Supercopa de Espana karena cedera hamstring. Barcelona harus melewati adu penalti sebelum memetik kemenangan 4-3. Hal serupa terjadi ketika melawan Cornella dimana skorsing pertamanya berlaku.

Meladeni tim dari Segunda Division B di Cornella de Llobregat, Barcelona dipaksa bermain tanpa gol selama 90 menit. Mereka baru bisa menjebol gawang Cornella saat perpanjangan waktu melalui Dembele dan Braithwaite. Ini membuktikan, El Azulgrana cenderung lemah tanpa Messi.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1663 seconds (0.1#10.140)