Keok di Kandang, Pioli Ingin Milan Lebih Siap Saat Nanti Bentrok Inter

Senin, 25 Januari 2021 - 03:05 WIB
loading...
Keok di Kandang, Pioli Ingin Milan Lebih Siap Saat Nanti Bentrok Inter
AC Milan kalah 0-3 saat menjamu Atalanta di Serie A musim 2020/2021. Stefano Pioli menilai ini harus jadi evaluasi jelang bentrok Inter Milan di Coppa Italia. Foto: reuters
A A A
MILAN - AC Milan kalah telak 0-3 saat menjamu Atalanta di San Siro pada giornata ke-19 Serie A musim 2020/2021, Minggu (24/1/2021) dini hari. Pelatih Stefano Pioli mengakui kekurangan pasukannya dan harus dijadikan bahan evaluasi jelang laga berikutnya yang lebih penting.



Gawang Milan dibobol Cristian Romero pada menit ke-26. I Rossoneri berusaha bangkit di babak kedua. Tapi misi tak berjalan mulus. Justru Atalanta yang menambah keunggulan melalui penalti Josip Ilicic (53) dan sontekan Duvan Zapata (77).

Ini ketiga kalinya secara beruntun juara Liga Champions tujuh kali itu gagal mengalahkan Atalanta di Serie A. Musim lalu, tetangga Inter Milan itu dibantai 0-5 di Bergamo dan ditahan 0-0 saat main di San Siro.

“Saya pikir Atalanta satu-satunya tim yang tidak dapat kami kalahkan. Jadi jelas mereka membuat hidup kami sulit. Kami memulai dengan baik, menempatkan banyak pemain dalam serangan,” kilah Pioli.

“Cara kami kebobolan gol pembuka melalui set play mengecewakan, kemudian gol kedua menutup pertandingan. Kami punya waktu, tetapi tidak dapat menemukan jalan kembali ke pertandingan," lanjutnya kepada Sky Sport Italia.

Ini kekalahan kedua Milan di Serie A musim ini. Sebelumnya, Zlatan Ibrahimovic dkk dipermalukan Juventus 1-3. Uniknya dua hasil negatif itu terjadi saat menjadi tuan rumah. Imbasnya, mereka terancam lengser dari posisi pertama karena hanya unggul dua poin dari Inter.

“Atalanta tampil lebih baik dari kami pada laga itu. Kekalahan bisa terjadi melawan tim yang kuat. Gol kedua mengecewakan. Karena kami kehilangan kepercayaan diri setelah itu. Ini liga yang sangat kompetitif," ujarnya.

“Saya pikir kekalahan dari Juventus dan Atalanta bukanlah hal yang memalukan. Ada level yang sangat tinggi di berbagai aspek. Jadi Atalanta secara fisik lebih unggul, lebih intens, memenangkan semua duel," kilah Pioli.

Untuk pertama kalinya lagi Milan dinobatkan sebagai juara musim dingin sejak 2011. Tapi, mereka harus meraih poin penuh lagi agar tetap menguasai klasemen. Artinya, laga tandang kontra Bologna pada akhir bulan ini wajib berakhir kemenangan.



Sebelum duel itu, Milan harus meladeni dulu Derby della Madonnina kontra Inter saat perempat final Coppa Italia, Rabu (27/1/2021), di Giuseppe Meazza. “Kami akan menganalisis kekalahan itu, mencoba melihat dimana dapat meningkatkan dan fokus pada laga berikutnya," pungkas Pioli.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1766 seconds (0.1#10.140)