Jelang MU vs Liverpool, Klopp Tegaskan Negosiasi Kontrak Salah Bukan Gangguan

Minggu, 24 Januari 2021 - 20:05 WIB
loading...
Jelang MU vs Liverpool, Klopp Tegaskan Negosiasi Kontrak Salah Bukan Gangguan
Liverpool akan menghadapi Manchester United (MU) di putaran keempat Piala FA. Namun, persiapan The Reds kabarnya agak terganggu terkait kontrak Mohamed Salah. Foto: reuters
A A A
MANCHESTER - Liverpool akan menyambangi Old Trafford untuk menghadapi Manchester United (MU) di putaran keempat Piala FA. Namun, persiapan The Reds kabarnya agak terganggu terkait negosiasi kontrak Mohamed Salah.



Salah punya izin bertugas di Anfield hingga 2023. Tetapi, masa depannya menjadi bahan spekulasi setelah menolak mengesampingkan potensi kepindahan ke Real Madrid atau Barcelona ketika wawancara pada bulan lalu.

Ini membuat penyerang asal Mesir itu ditengarai akan pergi pada bulan ini atau saat bursa transfer musim panas mendatang. Hal itu yang kini memicu keresahan publik. Pasalnya, mantan pemain AS Roma itu masih sangat diperlukan Liverpool.

Nyatanya, ketika Liverpool yang kini ada di urutan keempat di Liga Primer terus berjuang untuk mencari konsistensi, Salah telah mencetak 13 gol dari 18 laga. Alhasil, dia menjadi top skorer sementara.

Sedangkan secara keseluruhan, pemain berusia 28 tahun itu telah mendulang 17 gol dan empat assist dari 27 partai di semua kompetisi pada musim ini. Itu menandakan Liverpool masih belum bisa kehilangan Salah.

Keresahan ini diketahui pelatih Jurgen Klopp. Namun, dia menegaskan pembicaraan mengenai kontrak Salah tidak akan menjadi gangguan bagi Liverpool ketika akan mengikuti pertandingan. Menurutnya, Salah tetap siap tempur.

Intinya, jelang pertandingan melawan Setan Merah di Piala FA dini hari nanti, Klopp menegaskan sama sekali tidak mencemaskan konsentrasi Salah. Dia percaya ujung tombaknya itu bakal tampil maksimal untuk menjebol gawang MU.

"Ini bukan karena [pemain] ingin keluar dan [bersedia] membahas hal-hal yang kami anggap penting. Sangat jarang itu terjadi. Kami mendapat pertanyaan dan kemudian menjawabnya. Itulah ceritanya, dan ini selalu terdengar kalau kami yang memulai percakapan,” ucap Klopp.

Dengan torehan 13 gol di Liga Primer musim ini, Salah dipastikan akan menjadi andalan Liverpool saat bentrok MU. Apalagi, dia cukup lihai saat jadi eksekutor. Terbukti, lima gol diantaranya berasal dari titik putih.



Konversi peluang besarnya mencapai 64,3 persen, merupakan tertinggi sejak bergabung dengan Liverpool dari Roma pada 2017. "Tapi dalam kasus Mo-panggilan Salah- tidak seperti itu, jadi tidak. Menurut saya itu tidak akan jadi gangguan," pungkas Klopp, dilansir skysport.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1548 seconds (0.1#10.140)