Hasil Pertandingan Sepak Bola: Neuer-Lewandowski Cetak Rekor, MU Tendang Liverpool di Piala FA

Senin, 25 Januari 2021 - 06:07 WIB
loading...
Hasil Pertandingan Sepak Bola: Neuer-Lewandowski Cetak Rekor, MU Tendang Liverpool di Piala FA
Ada dua catatan bersejarah yang diukir pemain Bayern Muenchen saat bertamu ke markas Schalke di VELTINS-Arena, Minggu (24/1/2021) malam WIB / Foto: br/football
A A A
MUNICH - Ada dua catatan bersejarah yang diukir pemain Bayern Muenchen saat bertamu ke markas Schalke di VELTINS-Arena, Minggu (24/1/2021) malam WIB. Rekor tersebut masing-masing dicetak Robert Lewandowski dan Manuel Neuer.

Pada pertandingan lanjutan Bundesliga musim ini, Muenchen keluar sebagai pemenang dengan mengalahkan Schalke empat gol tanpa balas. Keempat gol FC Hollywood masing-masing dicetak Thomas Mueller (33' dan 88'), Lewandowski (54'), dan David Alaba (90').

Sumbangan satu gol Lewandowski sudah cukup untuk menempatkan namanya sebagai pemain pertama dalam sejarah Bundesliga yang mencetak gol dalam delapan pertandingan tandang secara beruntun.

Tak aneh jika Muenchen pesta gol ke gawang Schalke. Pasalnya, dari statistik pertandingan membeberkan jika tim tamu mampu melepaskan 31 tendangan, dan itu merupakan tendangan terbanyak yang dilakukan tim tamu dalam pertandingan Bundesliga sejak Desember 2018, saat Muenchen melawan Hannover.

Rekor kedua yang dicetak pemain Muenchen datang dari Neuer. Penjaga gawang kawakan asal Jerman itu resmi melampaui catatan Oliver Kahn.

Ini berkaitan dengan rekor clean sheet. Neuer mampu menjaga kesucian gawang Muenchen sebanyak 197 kali di Bundesliga, dan itu merupakan rekor terbaru dalam sejarah kompetisi. Pasalnya, ia unggul satu clean sheet dari Kahn.

Di kompetisi lain, Manchester United harus bersusah payah mengusir Liverpool dari persaingan perebutan gelar Piala FA musim ini. Bertanding di Old Trafford, tim polesan Ole Gunnar Solskjaer menang dengan skor 3-2.

Di Liga Spanyol, Atletico Madrid sukses memertahankan posisinya puncak klasemen sementara setelah mengalahkan Valencia dengan skor 3-1. Ketiga gol tuan rumah masing-masing dicetak Joao Felix (23'), Luis Suarez (54'), dan Angel Correa (72').

Sedangkan satu gol tim tamu dicetak Uros Racic pada menit 11. Berkat hasil positif ini Atletico Madrid semakin menjauh dari kejaran Real Madrid dan Barcelona.

Sejauh ini klub berjuluk Los Rojiblancos sudah mengumpulkan 47 poin. Atletico unggul empat angka dari tim sekota mereka Madrid dan 10 poin dari Barcelona.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1658 seconds (0.1#10.140)