Liverpool Masih Labil, Klopp Tegaskan Tidak Ada yang Perlu Dicemaskan

Selasa, 26 Januari 2021 - 01:05 WIB
loading...
Liverpool Masih Labil, Klopp Tegaskan Tidak Ada yang Perlu Dicemaskan
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengakui pasukanya sedang dihadapkan pada masalah pelik. Akan tetapi, Klopp meminta agar fans tidak khawatir. Foto: reuters
A A A
LIVERPOOL - Pelatih Liverpool , Jurgen Klopp mengakui pasukanya sedang dihadapkan pada masalah pelik. Akan tetapi, Klopp meminta agar fans tidak khawatir karena armadanya akan bersatu untuk menyelesaikan masalah ini.



Penampilan Liverpool menurun sejak menang telak 7-0 atas Crystal Palace. The Reds menjalani tujuh pertandingan setelahnya, tetapi hanya meraih satu kemenangan. Sebanyak enam laga lainnya berakhir dengan tiga hasil imbang dan tiga kekalahan.

Teranyar, Liverpool kalah dari Manchester United (MU) saat betrok di babak keempat Piala FA musim ini. Padahal, mereka unggul lebih dulu dalam pertandingan yang berlangsung di kandang MU, Old Trafford, Senin (25/1/2021) dini hari WIB itu.

Mohamed Salah membuka skor untuk Liverpool pada menit ke-18. Akan tetapi, kedudukan kembali imbang 1-1 ketika Mason Greenwood mencatatkan namanya di papan skor untuk tuan rumah pada menit ke-26.

Setan Merah berbalik unggul 2-1 berkat gol Marcus Rashford pada menit ke-48. Pasukan Klopp mampu menyamakan kedudukan melalui gol Salah pada menit ke-58.

Laga berjalan sengit sejak kedudukan 2-2. Akan tetapi, Liverpool gagal mencetak gol kemenangan dalam pertandingan itu. Gol ketiga justru dicetak pemain andalan MU, Bruno Fernandes melalui tendangan bebas pada menit ke-78. Tim Tamu akhirnya kalah 2-3.

Kekalahan itu menghentikan langkah Liverpool di Piala FA sekaligus mempertegas masalah Sadio Mane dkk. Meski begitu, Klopp meyakini tim asuhannya bakal bisa keluar dari tren negatif ini.

“Tidak ada keraguan tentang kepercayaan saya (terhadap tim). Akan tetapi, kepercayaan tidak berarti kami tidak mengkritik diri kita sendiri, bukan berarti saya berkata, 'Kamu melakukan segalanya dengan benar dalam beberapa tahun terakhir, jadi sekarang saya tidak peduli jika kamu membuat beberapa kesalahan.' Itu tidak seperti ini,” kata Klopp.

“Kami 100 persen memahami situasi ini. Tapi, Anda tidak perlu mengkhawatirkan kami, sebagai sebuah grup kami benar-benar bersama. Jika saya punya masalah, kami punya masalah. Jika salah satu pemain ada masalah, kami memiliki masalah. Itu semua adalah masalah kami saat ini, jadi kami harus memilahnya bersama-sama dan itulah yang akan kami lakukan,” lanjutnya.



“Tidak ada yang memikirkan hal-hal baik yang terjadi dalam beberapa tahun terakhir, tidak ada. Kami berada pada saat ini dan mencoba memenangkan pertandingan sepakbola lagi. Itu saja,” tutupnya, di laman resmi Liverpool
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4472 seconds (0.1#10.140)