Conor McGregor Masih Punya Ambisi Besar Meski Keok di Tangan Poirier

Senin, 25 Januari 2021 - 20:02 WIB
loading...
Conor McGregor Masih Punya Ambisi Besar Meski Keok di Tangan Poirier
Conor McGregor masih punya ambisi besar meski keok pada duel terakhir melawan Dustin Poirier/Foto/beinsport
A A A
ABU DHABI - Conor McGregor masih punya ambisi besar meski keok pada duel terakhir melawan Dustin Poirier , Minggu (24/1/2021) siang WIB. Petarung Irlandia itu menargetkan masuk octagon sebanyak tujuh kali dalam rentang 18 bulan ke depan di ajang Ultimate Fighting Championship (UFC) .

Kekalahan dari Poirier di Etihad Arena, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA) tidak akan menghentikan langkah McGregor yang pernah mengumumkan pensiun. Petarung berjuluk The Notorious itu semula diunggulkan melawan Poirier.

.

Selain pernah mengalahkan Poirier pada ajang UFC 178, McGregor juga tengah mengincar sabuk gelar juara interim kelas menengah. Petarung yang pernah dikalahkan Khabib Nurmagomedov itu bahkan sesumbar bisa mengalahkan lawan hanya dalam waktu 60 detik.

Tapi, cerita berbeda terjadi di octagon. Rangkaian pukulan yang dilepaskan Poirier pada ronde kedua, menyudutkan McGregor. The Diamond -julukan Poirier- akhirnya sukses memukul jatuh McGregor dan menang TKO.

.

Hasil negatif itu tidak membuat McGregor patah arang. Sebaliknya, petarung berusia 32 tahun itu meyakinkan kekalahan dari Dustin Poirier bukan duel terakhirnya di UFC.

“Conor McGregor akan terus di sini (UFC) sampai hari terakhir. Jika mereka punya jadwal, saya akan mendapatkan tujuh pertarungan dalam jangka waktu 18 bulan ke depan. Itu yang saya inginkan,” tegas Conor McGregor, sebagaimana dikutip dari ESPN, Senin (25/1/2021).

.Ambisi kekasih dari Dee Devlin itu cukup bisa dipahami. Pertarungan tampaknya memang sudah menjadi bagian hidup dari Conor McGregor. Gara-gara sejumlah rencana duel batal sepanjang 2020, ia sempat mengambil keputusan untuk pensiun.

Selain di ajang UFC, Conor McGregor sudah berencana naik ring tinju lagi pada 2021. Tidak tanggung-tanggung, ia menantang juara dunia delapan kelas berbeda, Manny Pacquiao!

Rencana duel tersebut sempat tertunda karena Conor McGregor harus memenuhi kewajiban di UFC. Setelah memenuhi kewajiban melawan Dustin Poirier, rencana duel dengan Manny Pacquiao bisa terus dimatangkan.

Sementara itu, Dustin Poirier mulai digadang-gadang sebagai pemegang sabuk gelar juara kelas menengah. Sabuk itu saat ini dimiliki oleh Khabib Nurmagomedov. Namun, sabuk kemungkinan dilepas dalam waktu dekat mengingat pria asal Rusia tersebut sudah pensiun dari UFC.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1313 seconds (0.1#10.140)