Resmi, Chelsea Pecat Frank Lampard Sebagai Pelatih

Senin, 25 Januari 2021 - 19:15 WIB
loading...
Resmi, Chelsea Pecat Frank Lampard Sebagai Pelatih
Frank Lampard akhirnya harus meninggalkan Chelsea. Bertugas mulai 4 Juli 2019, juru taktik asal Inggris itu resmi dipecat. Foto: reuters
A A A
LONDON - Frank Lampard akhirnya harus meninggalkan Chelsea . Bertugas mulai 4 Juli 2019, juru taktik asal Inggris itu resmi dipecat. Keputusan ini diambil The Blues setelah mendengar pendapat dari big bos Roman Abramovich.



Dalam akun twitternya, Chelsea mengumumkan telah resmi berpisah dengan Lampard. Hasil yang tidak memenuhi harapan, khususnya sepanjang musim 2020/2021 membuat klub London Barat itu mendepaknya.

Ya, memimpin 141 pertandingan disemua kompetisi, Lampard hanya mencatat 68 kemenangan, sisanya 34 imbang dan 39 kalah. Bila dikalkulasi, rata-rata kemenangannya hanya sekitar 52,4 persen saja.

Bahkan musim ini Chelsea dibiarkannya terus terlempar dari empat besar klasemen sementara Liga Primer. Hanya mendulang 29 poin hasil delapan menang, lima imbang dan enam kalah, Si Biru harus puas menempati posisi sembilan.

Menurut manajemen Chelsea sekarang saat yang tepat untuk mengakhiri ikatan kerja sama dengan Lampard. Terlebih Abramovich juga sudah memberi lampu hijau. “ Ini keputusan yang sulit bagi Klub (Chelsea). Sebab, saya punya hubungan baik dengan Frank,” ucapnya.

“Saya sangat menghormatinya. Dia adalah pria dengan integritas tinggi dan punya etos kerja luar biasa. Akan tetapi, dalam situasi seperti saat ini, kami percaya langkah terbaik adalah mengganti pelatih,” lanjut Abramovich, disitus resmi Chelsea.

Taipan minyak asal Rusia itu lalu mengucapkan banyak terima kasih kepada Lampard atas kerja kerasnya selama ini. “Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Frank selama berkerja sebagai pelatih kepala. Saya doakan semoa sukses di masa depan,” tutup Abramovich.



Belum diumumkan siapa yang akan mengantikan Lampard di Stamford Bridge. Sejauh ini sudah beredar lima kandidat seperti Julian Nagelsmann, John Terry, Lucien Favre, Massimiliano Allegri dan Thomas Tuchel. Konon, calon terkuat adalah Tuchel.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1753 seconds (0.1#10.140)