Cara PSG Merayu Lionel Messi Mirip Saat Rayu Neymar Jr

loading...
Cara PSG Merayu Lionel Messi Mirip Saat Rayu Neymar Jr
Lionel Messi santer dikabarkan merapat ke Parc de Prince, markas Paris Saint Germain. foto : marca

PARIS - Hubungan Barcelona dan Paris Saint Germain (PSG) dikabarkan sedang meninggi. Pemicunya adalah langkahtim asalPrancis tersebutmendatangkan Lionel Messi ke Parc dePrince.Barca menuding, PSG melakukan beberapacara yang dianggapdi luar kewajaran.

Direktur olahraga PSG Leonardo dan pelatih Mauricio Pochettino secara terbuka menyatakan keinginan mereka agar Messi bermain di Parc des Princes musim depan. Langkah itu sudah dibaca oleh Blaugrana.Laporan media Spanyol menyatakan Barca yakin PSG menggunakan metode yang sama seperti saat membujuk Neymar pindah ke Paris dengan transfer senilai 198 juta poundsterling pada Agustus 2017.

Barca menuding PSG mencoba untuk secara bertahap mengubah pola pikir Messi agar menjadikan Prancis sebagai destinasi karier selanjutnya.Selain direksi dan pelatih,beberapa teman Messi di Argentina yang membela PSG juga ikut merayu Messi agar terbang ke prancis.Salah satunya rekan messi di timnas Argentina Leandro Paredes yang angkat bicara.

Dia mengatakan jadi atau tidaknya berlabuh ke PSG sebenarnya tergantung pada Messi sendiri. Menurut Paredes, posisi PSG sangat jelas dan sudah terang-terangan menyatakan minatnya. Paredes yang merupakan rekan setim Messi di tim nasional Argentina menilai PSG akan sangat kuat dengan kedatangan sang megabintang. Messi diyakini tidak akan kesulitan beradaptasi karena akan sangat terbantu dengan keberadaan pelatih Mauricio Pochettino.



PSG juga memiliki Angel di Maria dan mantan sahabat kentalnya di Barca, Neymar Jr. “Terserah kepada Messi untuk datang ke klub, karena PSG telah berusaha meyakinkannya. Bisa dilatih pelatih dari negara Anda (Pochettino) dan kemungkinan bermain dengan Messi adalah kesempatan besar, saya harap itu segera terjadi," ungkap Paredes kepada Corriere dello Sport.

Baca Juga: Ronaldo dan Messi Masuk Skuad UEFA Team of the Year 2020

Bujuk rayu Paredes terhadap semakin mempertegas kepergian Messi sepertinya hanya tinggal menunggu waktu. Masa depan pemain bernomor 10 itu menjadi topik hangat lantaran telah memasuki enam bulan terakhir kontraknya di Barca. Dia bahkan hampir pergi musim panas lalu sebelum memutuskan bertahan. Usaha Barca memperpanjang kontrak Messi diganggu mundurnya pemilihan presiden klub hingga April mendatang.
Dengan kemungkinan bahwa Messi akan mengakhiri masa tinggalnya di Nou Camp, PSG adalah salah satu dari sedikit klub di dunia yang mampu membelinya. Namun, hasrat Les Parisiens menemui jalan terjal. PSG juga harus bersaing dengan raksasa Liga Primer, Manchester City (Man City). Keberadaan Pep Guardiola yang notabene mantan mentornya di Barca periode 2008-2012 bisa menjadi faktor penting berlabuhnya messi ke Etihad Stadium. Guardiola dan Messi dikabarkan telah menjalin komunikasi intensif sejak musim panas lalu.
(ruf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top