Pengamat: Stefan Bradl Layak Jadi Pengganti Marc Marquez di MotoGP 2021

Selasa, 26 Januari 2021 - 12:02 WIB
loading...
Pengamat: Stefan Bradl Layak Jadi Pengganti Marc Marquez di MotoGP 2021
Stefan Bradl dinilai layak menggantikan Marc Marquez di MotoGP 2021/Foto/speedweek.com
A A A
GENOA - Belum ada kabar pasti mengenai kembalinya Marc Marquez ke lintasan balap MotoGP . Namun, prediksi pengamat MotoGP Carlo Pernat, pembalap Repsol Honda itu akan bisa kembali mengaspal secepatnya pada Juli 2021.

Saat ini Marquez tengah memulihkan diri pasca operasi ketiga pada 3 Desember 2020. Namun, belum jelas kapan pembalap berusia 27 tahun itu akan kembali ke sirkuit. Pihak Honda Racing Corporation (HRC) masih belum berani mengeluarkan prediksi.

.

Yang pasti, Marquez absen di tes pramusim MotoGP 2021 di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, pada Maret mendatang. Bahkan, muncul perkiraan The Baby Alien -julukan Marquez- terus absen hingga pertengahan musim Kejuaraan Dunia MotoGP 2021.

Menurut Pernat, akan menjadi sebuah kemenangan tersendiri apabila Marquez bisa kembali mengaspal pada tengah musim ini.

.

“Saya tidak yakin Marc Marquez akan hadir pada seri pertama. Akan menjadi sebuah kesuksesan tersendiri bila dia bisa kembali pada pertengahan musim ini,” papar Carlo Pernat, dikutip dari AS, Selasa (26/1/2021).

“Dia butuh waktu untuk berlatih. Marquez sudah tidak membalap selama setahun dan dia pasti tidak ingin mengambil risiko. Dia baru akan kembali ketika kondisinya sudah 100%,” lanjut pria berkebangsaan Italia itu.

Tidak hanya soal kapan kembalinya Marquez yang menjadi perhatian. Spekulasi soal sosok yang bakal ditunjuk HRC guna menggantikan andalannya itu untuk sementara waktu juga cukup menarik untuk dibahas.

.

Menurut Carlo Pernat, posisi tersebut sangat pantas diberikan kepada pembalap uji Repsol Honda Stefan Bradl . Selain sudah menunjukkan kemampuannya pada 12 dari 14 seri MotoGP 2020, pria asal Jerman itu juga disukai oleh Santi Hernandez, kepala kru Marc Marquez. Bradl juga pernah juara dunia Moto2 pada 2011.

“Hampir secara resmi, Bradl akan menggantikan Marc. Itu mengeliminasi peluang kembalinya (Andrea) Dovizioso ke lintasan,” tukas Pernat.

“Bahkan, Santi Hernandez mengaku sangat senang dengan kinerja dari Stefan Bradl,” tandas pria kelahiran Genoa tersebut.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2149 seconds (0.1#10.140)