Mourinho Nilai Positif Bale Setelah Antar Tottenham Melaju di Piala FA

Selasa, 26 Januari 2021 - 14:01 WIB
loading...
Mourinho Nilai Positif Bale Setelah Antar Tottenham Melaju di Piala FA
Pelatih Tottenham Jose Mourinho senang dengan kemenangan atas Wycombe dan memuji Gareth Bale/Foto/Twitter
A A A
BUCKINGHAM - Tottenham Hotspur memetik hasil manis di Piala FA 2020/2021 . Spurs lolos seusai mengalahkan Wycombe Wanderers 4-1 pada putaran keempat di Stadion Adams, Senin (25/1/2021) malam waktu lokal atau Selasa 26/1/2021) dini hari WIB. Pelatih Tottenham Jose Mourinho senang dengan hasil ini dan memuji Gareth Bale yang menyumbang gol di laga ini.

Mourinho mengakui tak mudah bagi timnya lolos ke putaran kelima Piala FA 2020/2021. Sulitnya pertandingan membuat Tottenham tertinggal lebih dahulu di awal laga. Tetapi, pada perpanjangan waktu babak pertama, Gareth Bale berhasil membawa timnya menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

.

Pada babak kedua, Tottenham baru bisa memastikan kemenangan. Tiga gol tercipta di menit-menit akhir pertandingan lewat aksi Harry Winks (86) dan Tanguy Ndombele (87 dan 90+3).

Mengingat sulitnya kemenangan diraih dalam laga tersebut, Mourinho pun bersyukur usai laga rampung digelar. Kini, dia tentu saja menatap laga lainnya yang akan dijalani Tottenham.

.

"Saya tahu bahwa pertandingan akan sulit. Kami mulai mempersiapkan pertandingan dengan menunjukkan kepada para pemain apa yang mereka bisa lakukan,” ujar Mourinho, sebagaimn dikutip dari Goal, Selasa (26/1/2021).

“Saya pikir itu awal yang bagus dan kemudian kami bersiap untuk pertandingan karena tahu itu bisa sulit dan memang sulit,” lanjutnya.

.

“Tidak mudah untuk menangani gaya permainan mereka. Jika Anda tidak mencetak gol, mereka tetap dalam permainan dan itu bagus bagi kami untuk mencetak gol di menit ke-85 karena itu memberi kami kemungkinan untuk tidak bermain di perpanjangan waktu," imbuh Mourinho.

Mantan pelatih Chelsea itu berkomentar soal Bale yang menyumbang gol penting di babak pertama.

"Itu bagus," katanya tentang penampilan Bale. "Beberapa gerakan bagus. Seorang melawan seorang, mengalahkannya, melakukan serangan, menciptakan peluang, dan tentu saja, mencetak gol."

"Selain itu, saya tidak pernah merasa Bale tidak bisa bermain selama 90 menit. Saya tidak pernah merasa bahwa saya perlu mengubahnya dan itu bagus. Tentu saja, Championship (Wycombe) bagus, level kompetitif dan agresi tinggi dan intensitasnya bagus. Jadi saya senang."
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2081 seconds (0.1#10.140)