Joan Mir Sangsi Marquez Bakal Sukses di MotoGP 2021

Rabu, 27 Januari 2021 - 02:05 WIB
loading...
Joan Mir Sangsi Marquez Bakal Sukses di MotoGP 2021
Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir sangsi Marc Marquez yang merupakan andalan Repsol Honda akan segera kembali ke performa terbaiknya setelah pulih. Foto: instagram
A A A
PALMA DE MALLORCA - Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir sangsi Marc Marquez yang merupakan andalan Repsol Honda akan segera kembali ke performa terbaiknya setelah pulih. Sebab, cedera parah dan panjang bisa memengaruhi kemampuan di lintasan.



Marquez adalah pembalap terkuat diajang MotoGP sejak debut pada musim 2013. The Baby Alien –julukan Marquez– total meraih enam gelar juara hingga 2019. Bisa dibilang, belum ada yang mampu menandinginya.

Bahkan, Marquez semula diprediksi akan mempertahankan gelarnya pada musim 2020. Tetapi itu tidak terjadi. Pembalap asal Spanyol itu harus kehilangan singgasana karena absen hingga akhir musim akibat lengan kanannya patah pada balapan perdana.

Marquez lalau memutuskan tidak mau mengambil risiko yang memperparah cederanya. Dia memilih istirahat panjang dan melewatkan musim lalu agar bisa tampil maksimal di MotoGP 2021.

Sedangkan saat Marquez absen, Mir justru tampil memukau sepanjang kejuaraan. Performanya yang awalnya tidak diunggulkan, terus meningkat disetiap balapan.

Saat performa pembalap lain naik turun, Mir konsisten mengukir hasil bagus. Dia total meraih tujuh podium yang salah satunya berbuah kemenangan. Alhasil, rider asal Spanyol itu keluar sebagai juara MotoGP 2020 dengan koleksi 171 poin.

Tantangan bagi Mir adalah mempertahankan gelarnya pada musim depan. Persaingan akan lebih ketat karena Marquez mungkin kembali. Tapi, dia merasa percaya diri lantaran rivalnya itu dinilai butuh waktu cukup lama agar kompetitif lagi.

"Cedera seperti itu tidak bagus untuk pikiran. Anda sangat menderita saat menonton balapan di televisi. Tentu, dia akan kembali kuat, tapi saya tidak (yakin) apakah akan lebih kuat atau tidak? Itu pertanyaan yang bagus," ucap Mir, mengutip dari Motosan.

Meski dianggap rival, Mir sangat menghormati Marquez. Pembalap berumur 23 tahun itu ingin belajar dan bersaing dengannya pada balapan musim depan. Dia pun berharap Marquez segera pulih dari cederanya.



"Tentu saja, saya ingin Marquez kembali secepat mungkin, tanpa diragukan lagi. Saya berharap bisa bertempur dengan baik dengannya, belajar darinya karena dia memiliki lebih banyak pengalaman daripada saya, dan kami akan bertemu satu sama lain di lintasan,” tuturnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1081 seconds (0.1#10.140)