Lampard Harapkan Suara Pemain Liga Primer Jangan Dibungkam

Sabtu, 16 Mei 2020 - 21:02 WIB
loading...
Lampard Harapkan Suara Pemain Liga Primer Jangan Dibungkam
Frank Lampard meminta pemain Liga Primer Inggris jangan dibungkam terkait dengan kelanjutan kompetisi. Foto : Sky Sports
A A A
LONDON - Pelatih Chelsea Frank Lampard mengapresiasi para pemain Liga Primer Inggris untuk bersikap terkait dengan akan digelarnya latihan perdana. Lampard meminta otoritas sepak bola Inggris mau mendengarkan suara hati para pemain.

Klub-klub Liga Primer akan memberikan keputusan awal pekan depan mengenai kelanjutan kompetisi. "Semua orang memang akan menilai situasi ini berbeda-beda. Orang seperti Troy Deeney (Kapten Watford), kita harus memberikannya kesempatan berbicara, karena pemain akan berbicara melalui hatinya masing-masing," kata Lampard, dikutip dari Sky Sports, Sabtu (16/5).

"Saya pikir, kita harus meningkatkan cara komunikasi sehingga para pemain tahu apa yang akan mereka hadapi, lalu dapat membuat keputusan," lanjut Lampard.

Terkait dengan timnya, Lampard mengatakan kalau skuatnya sudah siap tampil meski masih mengkhawatirkan keluarga dengan kondisi pandemi virus corona. "Saya tahu semua pelatih akan berbicara hal serupa, para pemain dalam kondisi baik. Perhatian mereka terhadap keluarga sangat baik. Mereka siap ke sini dan bekerja, mereka tidak bisa menunggu untuk kembali dan bermain sepak bola," tuturnya.

"Saya pikir yang paling penting dalam pekerjaan ini adalah meningkatkan rasa empati. Kita tidak bisa berkata 'sudah takdirnya seperti ini' karena situasinya tidak bisa ditebak," imbuhnya.

Jika latihan dimulai pekan depan, Lampard mengatakan dirinya akan menyiapkan protokol medis untuk melindungi semua pemain dan staf. "Kami sudah mulai menyusun rencana sebelum pemilihan suara pada Senin. Nanti akan ada tes (Covid-19) dan kami akan memantau lagi supaya bisa kembali latihan pada awal atau pertengahan pekan depan," ujar dia.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6275 seconds (0.1#10.140)