Man City Jadi Tim Kesembilan Puncaki Klasemen, Guardiola: Selamat Datang di Liga Primer!

loading...
Man City Jadi Tim Kesembilan Puncaki Klasemen, Guardiola: Selamat Datang di Liga Primer!
Man City merebut posisi teratas klasemen sementara Liga Primer 2020/2021/Foto/Twitter
WEST BROMWICH - Manchester City pesta gol ke gawang West Bromwich Albion (WBA) pada pekan ke-20 Liga Primer 2020/2021 , Selasa (26/1/2021) malam waktu lokal atau Rabu (27/1/2021) dini hari WIB. Pelatih Man City Pep Guardiola menyambut dengan bahagia setelah timnya menang 5-0.

Pada laga itu, Ilkay Guendogan menjadi bintang dengan mencetak dua gol, pada menit keenam dan 30. Kemenangan The Citizens dilengkapi dengan torehan Joao Cancelo (20), Riyad Mahrez (45+2) dan Raheem Sterling
(57).

Baca juga: Preview Chelsea vs Wolverhampton: Lembaran Baru The Blues .
Hasil ini membuat Man City merebut posisi teratas klasemen sementara dengan 41 poin. Mereka kini menyalip tetangganya, Manchester United, yang harus lengser ke peringkat kedua dengan selisih satu angka. Man United bisa merebut kembali tempat pertama jika mengalahkan Sheffield United pada Rabu (27/1/2021) malam waktu lokal atau Kamis (28/1/2021) dini hari WIB.

Man City merupakan tim kesembilan yang berbeda yang mengakhiri hari di puncak klasemen Liga Primer 2020/2021 sejauh ini. Statistik mendorong Guardiola berkomentar: "Ini adalah Liga Primer. Selamat datang, ini adalah Liga Primer."

Baca juga: Preview Juventus vs SPAL: Si Nyonya Tua Beda Kasta .
"Ini sangat sulit. Anda melihat tim-tim di depan, kemudian melihat West Ham dan musim luar biasa yang mereka lakukan, Leicester terlihat tidak terkalahkan, dan tim-tim lain. Ini sangat sulit, sangat sulit untuk semua orang, dan setiap pertandingan rumit."

"Sangat penting bagi kita untuk memiliki performa yang baik dan berkata, 'Oke, ini alasan mengapa kita ada di sini, sekarang yang berikutnya'."

Lihat juga: Hasil Pertandingan Sepak Bola, 27 Januari; Inter Milan dan Man City Tersenyum .




Bagi Guardiola, kemenangan melawan West Brom begitu penting, karena timnya harus berjuang di tengah jadwal padat. Dia senang para pemainnya masih dalam kondisi terbaik, sehingga bisa tampil maksimal.

“Kami menampilkan performa apik dan mendapat hasil bagus. Kami mencoba menempatkan pemain di posisi terbaik dan cukup berkonsentrasi kepada tugas,” kata Guardiola dikutip dari BBC.

“Pada akhirnya, kami semua berjuang karena sepak bola itu sulit. Semua pemain solid. Dalam situasi ini selama satu bulan, kami memiliki komitmen dan hasilnya bagus,” ujarnya.



Man City memang begitu dominan pada laga itu. Mereka menguasai aliran bola hingga 78 persen. Mereka menciptakan 18 peluang dengan tujuh shot on-target.

Guardiola menilai hasil itu membuatnya puas. Meski tak semua peluang bisa masuk ke gawang, setidaknya mereka berusaha membuat peluang.

“Cara kami bermain dan melibatkan semua saat menyerang. Dan juga saat membuat peluang dan mencoba memaksimalkannya. Paling penting datang ke kotak penalti lawan dan membuat peluang,” tutur Guardiola.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top