Kepala Kru Tolak Andrea Dovizioso Gantikan Marc Marquez

Rabu, 27 Januari 2021 - 16:03 WIB
loading...
Kepala Kru Tolak Andrea Dovizioso Gantikan Marc Marquez
Kehadiran Andrea Dovizioso tidak diharapkan Kepala Kru Marc Marquez, Santi Hernandez/Foto/dok
A A A
CERVERA - Andrea Dovizioso diisukan bakal menggantikan Marc Marquez untuk MotoGP 2021 . Namun, kehadiran mantan pembalap Ducati itu tidak diharapkan Kepala Kru Marc Marquez, Santi Hernandez.

Nasib Marc Marquez masih tanda tanya hingga saat ini. Kondisinya yang belum benar-benar fit membuat rider asal Spanyol itu berpeluang tak bisa turun di balapan perdana MotoGP 2021 yang bakal berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar pada Maret mendatang.

.Bahkan ada laporan bahwa Marquez bisa saja absen kembali di beberapa balapan awal di musim ini. Efeknya, muncul pertanyaan siapa rider yang akan menggantikan Marquez di Repsol Honda di awal MotoGP 2021.

Jawaban paling kencang terdengar adalah Andrea Dovizioso. Pembalap asal Italia itu kini sedang tak membela tim mana pun dan mungkin saja mau mengaspal lagi jika diberikan tempat untuk menggantikan Marquez.

Baca juga: Joan Mir Sangsi Marquez Bakal Sukses di MotoGP 2021 .


Akan tetapi, hal itu justru tak diharapkan Kepala Kru Santi Hernandez. Hernandez tak sepakat jika orang yang menggantikan Marquez itu Dovizioso.

Sebab bagi Hernandez, Dovizioso yang sudah lama menunggangi motor Ducati dalam beberapa tahun itu jelas membutuhkan waktu untuk beradaptasi lagi dengan kuda besi milik Honda.
.

Walau memang pada musim 2008-2011 Dovizioso pernah mengendarai RC213V, namun bagi Hernandez tetap saja rider asal Italia itu bukanlah pilihan yang tepat menggantikan Marquez.

Hernandez justru lebih memilih pembalap penguji Honda, Stefan Bradl untuk tampil menggantikan Marquez jika memang belum bisa turun di awal MotoGP 2021. Baginya Bradl jauh lebih baik dalam mengenal motor Honda.

Lagi pula pada musim lalu pun, Bradl sudah tampil bersama Alex Marquez untuk membela tim asal Jepang tersebut. Meski memang Bradl hanya dua kali saja finis di 10 besar dari 11 balapan yang diikutinya di MotoGP 2021, namun Hernandez merasa hal itu sudah cukup baik.

Tentunya cukup baik bila dibandingkan dengan Dovizioso yang bisa saja tampil lebih buruk jika mengendarai motor Honda. Jadi, Hernandez benar-benar menjagokan Bradl ketimbang Dovizioso untuk menggantikan posisi Marquez di Repsol Honda.

“Saya tidak melihat hal yang normal bagi Honda untuk merekrut Dovizioso untuk menggantikan Marc. Stefan telah melakukan pekerjaan yang hebat (sebagai seorang test rider),” kata Hernandez, melansir dari GPOne, Rabu (27/1/2021).

"Akan lebih masuk akal jika pengganti (Marquez) itu adalah Bradl, karena dialah yang memiliki sensasi terbaik dengan motornya.Dia adalah orang yang memahami hal-hal yang terjadi dalam balapan dan itu hanya dipahami di grand prix,” sambung Hernandez.

"Karena dia memiliki kecepatan dan karena dia adalah penguji yang menguji hal-hal untuk meningkatkan motornya, siapa yang lebih baik darinya untuk menggantikan Marc?" tutupnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0774 seconds (0.1#10.140)