Rencana Lorenzo di 2021, Jadi Komentator MotoGP dan Manajer Pembalap Muda

Rabu, 27 Januari 2021 - 22:03 WIB
loading...
Rencana Lorenzo di 2021, Jadi Komentator MotoGP dan Manajer Pembalap Muda
Jorge Lorenzo mengklaim akan menjalankan proyek lain setelah dirinya gagal mendapatkan pekerjaan sebagai pembalap penguji tim MotoGP 2021 / Foto: Corsedimoto
A A A
LUGANO - Jorge Lorenzo mengklaim akan menjalankan proyek lain setelah dirinya gagal mendapatkan pekerjaan sebagai pembalap penguji tim MotoGP 2021. Pekerjaan yang tengah disiapkan adalah menjadi manajer pembalap muda.

Sejak tim Monster Energy Yamaha memutus kontraknya sebagai pembalap penguji M1 pada musim lalu, Lorenzo lebih banyak menghabiskan waktunya untuk berlibur ke Uni Emirat Arab. Tapi bukan berarti tidak ada tawaran resmi.

Lorenzo mengaku pernah mendapatkan tawaran dari tim Aprilia. Namun negosiasi dengan Massimo Rivola tak menemui kesepakatan. Alhasil, ia memilih cuti dari ajang MotoGP musim ini.

"Ada kontak dengan Massimo Rivola dan Aprilia. Kami duduk, tetapi negosiasi tidak berhasil. Saya tidak akan menjadi pembalap penguji untuk saat ini. Pada akhirnya, itu tidak menghilangkan impian saya," kata Lorenzo dikutip dari Sky Sport, Rabu (27/1/2021).

"Saya memiliki banyak proyek dalam pikiran saya, yang setidaknya tidak terlalu membuat saya stres dibandingkan menjadi pembalap MotoGP. Yang jelas, ini merupakan hal baru."

Hal baru yang bakal dikerjakan Lorenzo adalah menjadi komentator di beberapa stasiun televisi.

"Selain itu saya juga dapat memberikan pengalaman kepada beberapa pembalap muda dengan menjadi manajernya."

Dua opsi yang akan memungkinkannya setidaknya tetap berada di pinggiran MotoGP. Dari pengalamannya yang panjang di Kejuaraan Dunia grand prix balap motor selama bertahun-tahun, bisa dijadikan sebagai modal untuk menjadi manajer pembalap muda.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2033 seconds (0.1#10.140)