Daftar Pemain Chelsea yang Siap Curi Hati Thomas Tuchel

Kamis, 28 Januari 2021 - 05:03 WIB
loading...
Daftar Pemain Chelsea yang Siap Curi Hati Thomas Tuchel
Setiap pergantian pelatih di pertengahan musim pasti meninggalkan perasaan yang kurang menyenangkan. Tapi tidak dengan lima pemain Chelsea sepeninggal Frank Lampard / Kolase
A A A
LONDON - Setiap pergantian pelatih di pertengahan musim pasti meninggalkan perasaan yang kurang menyenangkan. Tapi tidak dengan lima pemain Chelsea sepeninggal Frank Lampard.

Lampard resmi meninggalkan kursi kepelatihan Chelsea setelah gagal membawa The Blues bersaing di posisi empat besar Liga Primer Inggris. Delapan menang, lima seri, dan enam kalah, menjadi faktor pemecatannya.

Selepas kepergian Lampard, Chelsea langsung mengumumkan pelatih baru mereka, yakni Thomas Tuchel . Tak butuh waktu lama buat mantan juru taktik Paris Saint Germain (PSG), mengenal karakter pemain besutannya.

Pada perjumpaan pertama di pusat latihan Chelsea di Cobham, hal pertama yang ditemukan Tuchel adalah pemilihan pemain. Pertama-tama dia harus melihat Kepa Arrizabalaga .

Selama dilatih Lampard, Arrizabalaga kurang mendapatkan kepercayaan untuk mengawal kesucian gawang Chelsea. Tetapi penampilan cemerlang di Piala Eropa bisa dijadikan sebagai catatan untuk menempatkan Arrizabalaga sebagai penjaga gawang nomor satu di Chelsea.

Karena itu, mantan kiper Athletic Bilbao, yang tidak menjaga hubungan baik dengan Lampard, mungkin mencoba membalikkan situasi. Seperti dibeberkan dalam analisis AS Sport, Rabu (27/1/2021), selain Arrizabalaga, ada pemain lain yang akan mendapat pengaruh dari kehadiran Tuchel.

Dia adalah Marcos Alonso . Pemain yang satu ini kurang mendapatkan kepercayaan dari Lampard setelah terlibat pertengkaran. Lampard akhirnya memilih Chilwell untuk menggantikan posisi Alonso.

Chilwell saat ini merupakan salah satu dari tiga bek sayap terbaik di Liga Primer Inggris, tetapi Alonso dapat bergabung kembali dengan dinamika tim dengan peran pengganti. Selain itu ada juga Hudson-Odoi dan Gilmour. Dua pemain muda ini bisa mengambil tempat di hati Tuchel, sebab dia dikenal suka memberikan kesempatan pada pemain muda untuk unjuk kebolehan di lapangan hijau.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1955 seconds (0.1#10.140)